Kampanye Terbuka Di Jakarta Utara, Sandiaga Tegaskan Tolak Reklamasi

POLITIK | 25 Maret 2019 15:51 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memulai kampanye terbuka Jakarta di GOR Remaja Jakarta Utara. Di depan ratusan pendukungnya, Sandiaga menegaskan bahwa Prabowo-Sandiaga tegas menolak reklamasi teluk Jakarta.

"Isu reklamasi waktu itu sudah kita tuntaskan, kita tunaikan, tapi kami kembali menyatakan kami tegas menolak reklamasi dan sekarang sudah dirasakan dampak positifnya," kata Sandiaga di GOR Remaja Jakut, Senin (25/3).

Sandi menyebut penghentian reklamasi yang telah dilakukan saat dia menjadi wagub DKI dulu sudah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Jakut, terutama para nelayan.

"Tadi ada Ibu Diani dari Kampung Aquarium yang berterimakasih, bahwa komitmen yang kami bawa 2017 sudah ditunaikan, shelter sudah dibangun," kata Sandi.

Mantan Wagub DKI itu juga berjanji akan membangun rumah hunian tetap yang layak bagi para nelayan yang saat ini masih tinggal di rumah shelter sementara di kawasan kampung Aquarium.

"Sekarang sedang dibangun hunian yang layak," tambahnya.

Selain itu, Sandiaga berjanji akan membuka lapangan kerja dan pangan murah tidak hanya di Jakarta melainkan Indonesia.

"Jakarta Utara bagian dari perubahan Jakarta 2017, di mana isu lapangan kerja, tentang penolakan reklamasi, isu membela rakyat dan komitmen tegas untuk menghidupkan wisata reliji," tambahnya.

"Komitmen tegas membuka lapangan kerja dengan program yang langsung menyentuh masyarakat, dan komitmen tegas menghadirkan harga pokok stabil sudah terwujud di Jakarta. Perubahan ini akan kita bawa ke Indonesia," tandasnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Baca juga:
Sandiaga Tegaskan Lebih Percaya Survei Internal BPN
Sandiaga Wacanakan Hapus UN, Kemendikbud Ingatkan Amanat Undang-Undang
Hasto sebut Sandi Buang Energi Fokus Kampanye di Jateng: Di Sana Tetap 'Banteng'
Sandiaga Promosikan OK OCE ke Anak Muda, Modalnya dari Perbankan
Kampanye Terbuka Perdana, Sandiaga Hadir di Acara Milenial Sragen
Sandiaga Soal Perolehan Suara: Semua Daerah Enggak Ada yang Aman

(mdk/dan)