Kampanye Terbuka Perdana, Sandiaga Hadir di Acara Milenial Sragen

POLITIK » MAKASSAR | 24 Maret 2019 13:36 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno hadir di Gedung Sasana Manggala, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3). Di hari pertama kampanye terbuka, Sandi hadir di Sragen YES atau Young Entrepreneur Summit yang merupakan ajang inspiratif diinisiasi oleh KAHMIPreneur.

Sandiaga ditemani juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, entrepreneur muda sukses lainnya yaitu, Zee Zee Shahab selaku Pemilik Restaurant Prabu Steak & Coffee, Atta Halilintar selaku Content Creator (Youtuber), Cita Citata dan dipandu MC Andre Taulany.

Sandiaga Uno mengaku gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini. "Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 5 kota yang digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini," katanya.

Menurut Sandi, para entrepreneur muda dapat belajar langsung dari pakarnya. Sandi berbagi pengalaman. Salah satu ikhtiar yang harus dimiliki seorang entrepreneur untuk selalu belajar dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia, tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik.

"Hari ini di Sragen YES, jadi event Festival OK Oce. Gagasan OK Oce meng-Indonesia, hadir disini dan kita beruntung bisa mendengarkan Kisah inspiratif muda mudi Indonesia Yang menghasilkan karya keren mempesona," katanya.

Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang diikuti oleh 1.800 peserta. Kemudian pihaknya kembali menggelar ajang bertajuk ‘Young Entrepreneur Summit 2019’. Roadshow di 8 kota besar di Indonesia, sebagai kota pertama atau pembuka yaitu Surabaya telah sukses diikuti oleh 7,000 peserta, dilanjutkan di kota kedua Bandung dengan 6.000 peserta.

"KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang andal. Kami kembali menggelar ajang inspiratif di kota ketiga yaitu Sragen yang bertajuk Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019," ujar Kamrussamad.

Menurut dia, program ‘Sragen YES 2019’ yang mengambil tema ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ ini diikuti oleh sekitar 4.000 peserta. Hal ini menunjukkan antusiasme warga Sragen dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Sragen dan kota-kota di sekitarnya.

"Dapat dikatakan ajang ‘Sragen YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Jawa Tengah," katanya.

Selain entrepreneur, kegiatan ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu rumah tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup.

Pada ajang ‘Sragen YES 2019’, selain seminar juga terdapat booth-booth yaitu booth merchandise ‘Thesandiuno’, NineTen, photo booth 180 Degree, Food Truck, Tenda UMKM serta dimeriahkan oleh penampilan Modern Dancer, Band dan dimeriahkan oleh artis ibukota Cita Citata.

Setelah berlangsung di Surabaya, Bandung dan Sragen, ajang YES 2019 akan berpindah ke 5 kota lainnya yaitu Makassar (30 Maret), Yogyakarta (5 April), Lombok (9 April), Jakarta (10 April) dan Palembang (12 April).

Baca juga:
Sandiaga Soal Perolehan Suara: Semua Daerah Enggak Ada yang Aman
Sandiaga Minta Jubir BPN dan Fadli Zon Tak Buat Pernyataan Menyerang
Di Bawah Guyuran Hujan, Emak-emak di Sukoharjo Senam Bareng Sandiaga
Politisi NasDem: Mencegah Stunting Sejak Kandungan Bukan Setelah Tak Minum ASI
Sebelum ke Sragen, Sandiaga Diminta Kampanye Terbuka di Dekat Rumah Jokowi
Sandi Prihatin 6 Guru Honorer di Tangerang Dipecat Usai Foto Pose 2 Jari

(mdk/noe)