Kandidat Calon Pimpinan DPR dari NasDem: Johnny G Plate, Ahmad Ali & Rachmat Gobel

POLITIK | 22 Agustus 2019 11:49 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Partai NasDem akan segera menentukan siapa calon pimpinan DPR dari partainya untuk periode 2019-2024 pekan depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Anggota Dewan Pakar Partai NasDem Teuku Taufiqulhadi.

"Sampai sekarang kami, pimpinan DPP itu adalah sampai sekarang DPP itu adalah belum memutuskan siapa, hingga hari ini ya hingga hari ini DPP belum menetapkan siapa. Yang akan diajukan sebagai pimpinan DPR tapi menurut saya di dalam minggu-minggu ini atau minggu depan ada diputuskan,"kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Taufiqulhadi mengungkapkan, saat ini juga sudah ada beberapa nama calon kuat pimpinan DPR dari NasDem. Di antaranya adalah Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ahmad Ali hingga Rachmat Gobel.

"Kan banyak kalau di NasDem misalnya ada Pak Ahmad Ali, ada Pak Johnny Plate, ada Pak Gobel. Kemudian ada sejumlah kader-kader lain yang sekarang menurut saya cukup banyak dan menurut saya mereka sangat baik," ungkapnya.

Dia juga menilai nama-nama tersebut memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjabat sebagai pimpinan DPR. Serta bisa menjalani kan ideologi dan tujuan partai besutan Surya Paloh itu.

"Dan selama ini juga mereka cukup intens memimpin fraksi dan juga terlibat didalam memimpin partai di DPP. Karena itu menurut saya mereka ada orang-orang yang sudah sangat paham tentang ideologi partai, ideologi partai cukup paham tentang program-program partai, tujuan-tujuan partai karena itu menurut saya mereka akan dipertimbangkan," ucapnya.

Diketahui dalam UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MD3 pimpinan DPR dipilih berdasarkan urutan pemilu. Pada Pemilu 2019, NasDem berhasil menduduki posisi kelima perolehan suara terbanyak, maka dari itu NasDem berhak mendapatkan satu kursi pimpinan DPR.

Jangan Lewatkan:

Ikuti Polling Menteri Favoritmu, Mana yang Layak Dipertahankan? Klik disini

Baca juga:
Sesalkan Peristiwa Rasial, Ketua DPR Minta Maaf Atas Kerusuhan Papua
PLN Diminta Lakukan Pengecekan Berkala Pasca Pemadaman Listrik Massal
Politisi PAN: Utang Banyak Ekonomi Sulit, Pindah Ibu Kota Harus Sekarang?
Wacana Tambah Pimpinan MPR, Ketua DPR Tak Mau Terlibat Revisi UU MD3
Fadli Zon dan Rombongan DPR Gagal Bertemu Mahasiswa Papua di Surabaya

(mdk/ray)