Karena Ma'ruf Amin, Luhut dengar 80 persen warga Banten dukung Jokowi

POLITIK | 12 Agustus 2018 12:22 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bercerita saat kunjungan kerjanya ke Provinsi Banten, Sabtu (11/8) kemarin. Dia mengatakan, warga Banten sangat bangga karena KH Ma'aruf Amin dipinang Jokowi sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.

"Karena beliau salah satu dari cucu dari Syeh Nawawi. Jadi beliau betul-betul sangat dihormati. Sampai kemarin jawaranya kumpul, pesantren-pesantren nya kumpul, semua memberikan deklarasi," kata Luhut saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Menurut Luhut, 80 persen masyarakat Banten siap mendukung Jokowi dan KH Ma'aruf Amin di kontestasi Pilpres 2019. Purnawirawan Jenderal ini pun kaget karena Jokowi bisa merebut hati warga Banten.

"Mereka bilang ada 80 persen di sini. Saya dengarnya ngeri juga. Padahal tahun 2014 kan Pak Jokowi dan Pak JK (Jusuf Kalla) kalah di Banten. Ini saya pikir akan ada perubahan-perubahan," tuturnya.

Luhut sendiri juga hadir dalam acara Purnawirawan Jenderal TNI yang membentuk kesatuan bernama Cakra 19, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (12/8). Cakra 19 mendeklarasikan Jokowi - KH Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019.

Baca juga:
Luhut Pandjaitan: Ahok senang Jokowi-Ma'ruf, ingin masuk tim pemenangan
Sandiaga Uno siap tanggung setengah biaya kampanye Prabowo
Temani cek kesehatan, ini obrolan Kaesang dan Jokowi di mobil
RSPAD Gatot Soebroto pakai standar maksimal periksa Jokowi-Ma'ruf
Menteri PUPR jamin Pilpres tak akan ganggu pembangunan infrastruktur

(mdk/rnd)