Kecapaian, Sandiaga Masih Istirahat Usai Hitung Cepat Pemilu 2019

POLITIK | 18 April 2019 08:51 Reporter : Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sehari usai Pemilu, beberapa mobil polisi terparkir di depan rumah Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Sejumlah pengawal juga nampak di depan rumah dan sebagian duduk di taman yang berada persis di rumah Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4) pagi.

Dua orang penjaga berpakaian batik coklat juga nampak berjaga di depan gerbang rumah bercat krem tersebut. Salah seorang pengawal mengatakan belum ada informasi apakah Sandiaga ada kegiatan hari ini. Dia menyebut saat ini Sandiaga masih beristirahat karena kecapekan.

"Masih istirahat, kecapekan soalnya," ujarnya.

Biasanya, kata pengawal ini, Sandiaga pagi-pagi berolahraga basket atau lari. Namun pagi ini Sandiaga lebih memilih beristirahat di rumahnya.

Sebelum Pemilu, Sandiaga berumrah bersama istrinya, Nur Asiah Uno. Setelah itu, pada Rabu (17/4), sebelum pemungutan suara, Sandiaga mulai beraktivitas pada Rabu dini hari dengan melakukan salat tahajud dan salat subuh berjemaah. Sebelum menuju TPS, Sandiaga meminta doa kepada ibunya, Mien Uno.

Setelah mencoblos di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Sandiaga terus beraktivitas sampai malam hari dan baru kembali dari rumah Prabowo Subianto pada pukul 22.45 WIB.

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi dikalahkan pasangan Jokowi-Ma'ruf berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Namun, Prabowo sendiri telah mengumumkan klaim kemenangannya dengan perolehan suara sekitar 62 persen berdasarkan hasil real count internal yang kemudian ditandai dengan melakukan sujud syukur. Dalam pengumuman itu, Sandiaga tidak nampak mendampingi Prabowo. (mdk/fik)

Baca juga:
Pulang dari Rumah Prabowo, Sandiaga Tunjuk Tenggorokan Saat Ditanya Kondisinya
Dua Kali Prabowo Pidato Klaim Menang Pilpres 2019 Tanpa Didampingi Sandiaga
Jor-joran Sandiaga Uno Jual Saham Hingga Rp 632 Miliar
Tak Dampingi Prabowo Jumpa Pers, BPN Sebut Sandiaga Ada di Dalam Rumah
Pilpres 2019 di TPS Sandiaga Uno: Jokowi Raup 133, Prabowo 76 Suara
Di TPS Sandiaga, Pasangan 02 Kalah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.