Ketua DPC Gerindra Garut Cuma Sekali Lihat Mulan Jameela Kampanye

POLITIK | 23 September 2019 15:32 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, Enan menyebut bahwa Ervin Luthfi dan Fahru Rozi merupakan kader Partai Gerindra. Erfin pun sebelum mencalonkan diri sebagai Caleg dari Partai Gerindra, sempat meminta surat pengantar kepada DPC Gerindra untuk disampaikan ke DPP Gerindra.

"Ervin warga Pituin Garut. Waktu berproses memang beliau meminta semacam surat pengantar untuk menjadi bacaleg di Partai Gerindra. Surat pengantar tersebut disampaikan ke DPP untuk beliau lolos sebagai caleg begitu. Ervin dan Fahru kader (Partai Gerindra)," ujarnya, Senin (23/9).

Ia menjelaskan, persyaratan dari seseorang yang ingin bergabung dan menjadi bakal calon legislatif harus memiliki kartu tanda anggota Partai Gerindra. Hal tersebut pun kemudian berlaku juga bagi mereka yang melamar untuk menjaring kepala daerah.

"Harus berKTA dulu, menjadi anggota partai dulu," katanya.

1 dari 1 halaman

Mulan Tak Pernah Koordinasi

Hal tersebut terbalik dengan Mulan Jameela. Meski Mulan diketahui merupakan warga Kabupaten Garut asal Kecamatan Malangbong, Enan menyebut bahwa ia tidak pernah berkomunikasi secara langsung dengannya.

"(Surat pengantar) bukan persyaratan yang mutlak, ada yang minta ada yang tidak. Mulan Jameela tidak ada koordinasi waktu pencalegan. Itu kan ranahnya pusat," ungkapnya.

Selain itu, Enan juga menyebut bahwa Mulan tidak pernah datang ke Kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut. Selama Pemilu 2019, tepatnya saat masa kampanye, ia mengaku hanya mengetahui Mulan hanya datang satu kali ke Kabupaten Garut.

"Acara kalau tidak salah saat ada acara di alun-alun Limbangan, di Banyuresmi, dan di Malangbong. Kegiatannya dilangsungkan selama dua hari. Itu yang diketahui oleh kita, di luar itu saya tidak tahu," katanya. (mdk/rnd)

Baca juga:
KPU Ungkap Alasan Tetapkan Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI Terpilih
DPC Gerindra Garut Tidak Tahu Alasan 2 Caleg Dicoret & Mulan Jameela Jadi Anggota DPR
Relawan hingga Simpatisan Gerindra di Garut Tolak Mulan Jameela Jadi Anggota DPR
Ini Penjelasan Mendagri Terkait Mulan Jameela Gantikan Ervin & Fahrul Rozi di DPR
Tetapkan Mulan jadi Anggota DPR, Gerindra Tegaskan Hanya Ikut Putusan PN Jaksel
Mulan Jameela Jadi Anggota DPR, Pendukung Minta Caleg Ervin Luthfi Melawan