Ketua DPD Demokrat DKI Ancam Pecat Kader yang Membelot dan Tak Setia pada AHY

Ketua DPD Demokrat DKI Ancam Pecat Kader yang Membelot dan Tak Setia pada AHY
AHY Gelar Rapat Pimpinan Menyikapi KLB di Deli Serdang. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia
POLITIK | 7 Maret 2021 18:06 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sudah berikrar setia terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mereka akan menyampaikan dukungan itu dengan menggunakan cap darah.

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Demokrat Santoso juga akan memecat kadernya yang main mata dalam kisruh partai. Dia ingin bawahannya tetap setia bersama kepada AHY.

"Tidak ada toleransi bagi kader yang coba-coba bermain mata mempengaruhi kader lain untuk bergabung dengan mereka maka saya sebagai ketua DPD DKI Jakarta akan memecat langsung pada yang bersangkutan," tegasnya di Jakarta, Minggu (7/2).

Dia meyakini, kader Demokrat DKI hingga kini tetap setia bersama kepemimpinan putra Susilo Bambang Yudhoyono itu. Dia bilang, tak ada kadernya yang berkhianat ke kubu kontra AHY yang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Alhamdulillah DPD DKI mulai dari provinsi, DPC PAC dan ranting tetap solid mendukung AHY dan tidak ada satu orang pun yang menyeberang kepada kubu KLB abal-abal itu," ujarnya.

Hari ini pun DPD Partai Demokrat DKI Jakarta melakukan Cap Jempol Darah sebagai tanda loyal dan setia bersama AHY. Santoso terus mendukung langkah DPP Demokrat agar kubu Moeldoko tidak diakui legalitasnya.

"Kami mensupport apa upaya-upaya yang akan dilakukan oleh DPP terutama dari sisi hukum agar legalitas mereka tidak diakui oleh pemerintah dan AHY sebagai ketum tetap menjadi ketum sebagai berdasarkan hasil kongres," ucapnya. (mdk/noe)

Baca juga:
AHY Gelar Rapat Pimpinan Menyikapi KLB di Deli Serdang
Ketua Demokrat DKI Ungkap Ada Intimidasi Terhadap DPD Riau Jika Tak Hadir KLB
Ketum Demokrat: KLB Bukan Permasalahan AHY, Tapi Kedaulatan Partai
Max Sopacua: Demokrat Versi KLB Akan Didaftarkan ke Kemenkum HAM Besok
Kisruh Partai Demokrat: Dari Jejak Pertarungan Elite dan Oligarki Parpol
Max Sopacua Bantah Ada yang Temui Gatot Nurmantyo Ajak Kudeta AHY
Ketua DPD Jabar Peringatkan Pengganggu Demokrat: Kami Bisa Bikin Bandung Lautan Api

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami