Ketua DPR bela Fadli Zon yang sebar kebohongan Ratna Sarumpaet

POLITIK | 4 Oktober 2018 19:48 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membela Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang dianggap menyebarkan berita hoaks terkait penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet. Menurutnya, Fadli juga tidak bisa serta merta disalahkan begitu saja.

"Kalau Fadli Zon tidak bisa dipersalahkan juga. Beliau cerita ke saya kalau ia tidak tahu bu Ratna sedang mengarang cerita," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10).

"Jadi intinya yang menjadi persoalan adalah Bu Ratna sendiri yang menyampaikan ketidakberanan itu sehingga sempat membuat ramai," sambungnya.

Bamsoet berharap hal semacam ini tak lagi terjadi. Dia juga meminta para elite politik menjaga suasana jelang Pilpres 2019 menjadi lebih kondusif.

"Saya imbau pada elite politik tokoh masyarakat untuk tidak terlalu reaksioner dalam menghadapi suatau isu sehingga peristiwa seperti kasu pengamiayaan ratna sarumpaet tidak terjadi lagi," ucapnya.

Diketahui, aktivis Ratna Sarumpaetmengakui dirinya membuat kebohongan soal penganiayaan oleh orang tak dikenal di Bandung. Dia meminta maaf kepada Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subiantotelah menemui dan membelanya. Setelah menyadari kebohongan soal penganiayaan itu salah, Ratna menyesal.

Ratna mengungkapkan, wajah lebamnya itu bukan karena dianiaya, tetapi akibat operasi sedot lemak yang dilakukan di bagian pipi kiri. Operasi itu dilakukan di RS Bina Estetika Jakarta tanggal 21 September lalu.

"Saya memohon maaf kepada Pak Prabowo Subianto yang kemarin tulus membela kebohongan yang saya buat," kata Ratna di rumahnya, kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (3/10). (mdk/rnd)

Baca juga:
Bawaslu bakal kaji laporan terkait hoaks Ratna Sarumpaet
Batal polisikan Ratna, Sandiaga sebut 'Pak Prabowo bilang harus ada empati'
Sandiaga setuju 3 Oktober jadi Hari Antihoaks Nasional
Sebelum heboh bohong, Ratna Sarumpaet serahkan dokumen ke Kwik Kian Gie
5 Jam diperiksa tak mau di BAP, ini alasan RS Bina Estetika
Jaringan advokat pengawal NKRI laporkan sejumlah anggota dewan ke MKD

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.