Ketua Wanbin Golkar Tak Masalah Munas Berlangsung Musyawarah Mufakat

POLITIK | 22 November 2019 20:10 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menitipkan pokok pikiran untuk dibahas di Munas Golkar awal Desember nanti. Selain Golkar harus usung kader jadi Capres, Ical juga yakin Munas memungkinkan berjalan musyawarah mufakat.

"Dewan Pembina akan memberikan masukan jangka panjang dan strategis terkait perbaikan bangsa dan Partai Golkar, termasuk di dalamnya pelaksanaan Visi Negara Kesejahteraan 2045 yang pernah dihasilkan Partai Golkar tahun 2012," jelas Ical, Jumat (22/11).

1 dari 2 halaman

Golkar Tak akan Pecah

Politisi yang akrab dipanggil ARB tersebut juga menyatakan, Wanbin meyakini Munas partai berlambang beringin tersebut akan berlangsung sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Partai, yaitu pemilihan ketua umum berlangsung secara musyawarah mufakat.

"Dewan Pembina yakin Munas akan berlangsung sesuai AD/ART yaitu pemilihan ketua umum akan berlangsung secara musyawarah mufakat, jika tidak bisa maka baru pemilihan langsung, dan Golkar tidak akan pecah karena Munas ini," tegas Menko Kesra pada Kabinet Indonesia Bersatu 2004-2009 tersebut.

2 dari 2 halaman

Usung Capres Sendiri 2024

Ical juga meminta Munas membahas soal surat Dewan Pembina yang disampaikan pada bulan Juni 2019 lalu mengenai evaluasi partai. Evaluasi dipandang penting agar Golkar dapat memajukan calon presiden dari kader partai sendiri dalam pemilihan umum 2024.

"Dewan Pembina mengusulkan agar DPP terpilih untuk memikirkan mekanisme penunjukan Capres 2024 dari internal Partai Golkar," tegas Ketua Umum KADIN 1993-2004 tersebut.

ARB mengingatkan agar Munas tidak hanya berbicara soal pemilihan ketua umum saja, tetapi juga berbicara soal bangsa. Baginya, Munas Golkar dapat diikuti siapa saja. (mdk/rnd)

Baca juga:
Tokoh Senior Golkar: Idealnya Ketum Partai Harus Lebih Suci dari Pejabat
Aburizal Titip Pokok Pikiran Wanbin Golkar untuk Dibahas di Munas
Aburizal Bakrie: Golkar Harus Usung Kader Jadi Capres di 2024
Loyalis Bamsoet: Orang yang Kontra Airlangga Tak Masuk Panitia Munas
VIDEO: Berbatik Kuning Gambar Macan, Bamsoet Resmi Tantang Airlangga di Munas Golkar
Ingin Kembalikan Golkar ke Khittah, Alasan Bamsoet Maju Calon Ketum Golkar