Ketum FKPPI: Golkar Butuh Terobosan Bamsoet

POLITIK | 21 November 2019 11:51 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) mendukung penuh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024. FKPPI dan Partai Golkar punya semangat yang sama dalam menjaga kedaulatan Indonesia, baik dari serangan ideologi maupun dari serangan terhadap eksistensi kebudayaan bangsa.

"Rekam jejak Bambang Soesatyo sebagai Kepala Badan Bela Negara FKPPI, Ketua Komisi III DPR RI, Ketua DPR RI, dan kini sebagai Ketua MPR RI tak perlu diragukan. Semua orang sudah tahu. Hanya dalam waktu lebih kurang dua tahun, Bamsoet mampu menaikkan citra DPR RI, membuat berbagai terobosan serta warna baru di DPR RI. Partai Golkar membutuhkan Bamsoet agar bisa melakukan banyak terobosan, sebagaimana yang telah ia lakukan di DPR dan MPR RI," ujar Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo di Jakarta, Kamis (21/11).

Sebagai orang yang termasuk senior di Partai Golkar, dia menilai, Bamsoet merupakan kader FKPPI yang paling berpotensial menjadi Ketum Golkar. Karenanya, FKPPI meminta Bamsoet memegang komitmen untuk tetap maju sebagai Ketum Golkar.

"Kami minta Bamsoet untuk tetap komitmen maju. Karena dari seluruh kader FKPPI, Bamsoet yang paling berpotensi," ujarnya.

Pontjo menjelaskan, maju atau tidaknya Bamsoet bukan merupakan urusan Bamsoet pribadi. Tetapi, karena ada amanah dan permintaan dari banyak pihak.

"Sehingga Bamsoet penting menjalankan komitmen. Tidak boleh ada kata mundur," tegasnya.

Dia menambahkan, dirinya akan meminta seluruh kader FKPPI all out mendukung Bamsoet. Terlebih, FKPPI memiliki kepentingan terhadap Partai Golkar karena saat Orde Baru merupakan bagian dari Partai Golkar.

"FKPPI solid menyongsong Munas Partai Golkar Desember mendatang. Saya instruksikan seluruh kader FKPPI dan KBA yang ada di Partai Golkar solid dan bersatu memperjuangkan Caketum Partai Golkar dari FKPPI," pungkas Pontjo.

1 dari 2 halaman

Bamsoet akan Deklarasi Sebagai Calon Ketum Golkar

Wakorbid Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo akan mendeklarasikan diri sebagai caketum Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta. Loyalis Bamsoet mengkonfirmasi hal tersebut.

"Di Sultan itu ada Pak Bambang mau konferensi pers (Caketum Golkar) kayaknya," kata Wakorbid kepartaian DPP Golkar Darul Siska saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (20/11).

Bamsoet dipastikan datang untuk mendeklarasikan diri. "Datang, dia bilang tadi datang waktu saya pagi ketemu," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Bamsoet Didukung 3 Ormas

Dalam acara ini Bamsoet didukung oleh tiga organisasi massa. Yaitu FKPPI, Pemuda Pancasila dan SOKSI.

"Waktu kemarin yang mau dateng itu FKPPI, Pemuda Pancasila sama Soksi, enggak tahu kalau ada lagi tambahan yang lain," ucapnya.

Darul belum bisa memastikan apakah Bamsoet yang deklarasi caketum atau ormas pendukungnya. "Rencananya begitu (Bamsoet mau deklarasi), tapi saya gatau perkembangan terakhir," tandasnya.

Sementara, pantauan di lokasi, sejumlah ormas berseragam SOKSI, FKPPI dan Pemuda Pancasila sudah hadir di lokasi. Namun Bamsoet dan loyalisnya belum terlihat. Acara semula dimulai pukul 12.00 WIB. (mdk/fik)

Baca juga:
Dukung Bamsoet, Senior Golkar Nilai Partai Butuh Perubahan
Ini Alasan Pemuda Pancasila Dukung Bamsoet Jadi Ketum Golkar
Polemik Pilkada Asimetris Usulan Mendagri Tito Karnavian
91 Pendukung Bamsoet Dicoret dari Kepanitiaan Munas Golkar
Golkar Maros, Toraja Utara dan Sidrap Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi