Ketum Golkar Ikut Berduka Atas Musibah Gempa Banten

POLITIK | 3 Agustus 2019 19:10 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rasa prihatin atas terjadinya musibah bencana Gempa Bumi bermagnitudo 6,9 yang terjadi di Banten, Jumat (2/8) malam.

Airlangga juga terima kasih kepada pemerintah atas cepatnya reaksi tanggap bencana dibeberapa lokasi terdampak.

"Turut prihatin, dan kami doakan semoga cepat kembali pulih dan normal atas penanganan gempa di Banten," kata Airlangga, Sabtu (3/8).

Airlangga juga secara khusus menyampaikan rasa keprihatinan yang mendalam kepada masyarakat yang mengalami kerugian maupun yang menjadi korban.

Airlangga mengingatkan, pentingnya mulai merintis pembuatan rumah dan bangunan anti Gempa di daerah rawan bencana gempa. "Ini dilakukan untuk meminimalisir jumlah kerugian maupun korban," kata Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.

Diberitakan, kerusakan disebabkan Gempa Banten terus bertambah. Hingga Sabtu (3/8) siang, jumlah bangunan yang rusak mencapai 200 unit.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo mengatakan, jumlah kerusakan tersebut tersebar di seluruh wilayah terdampak gempa. Hal tersebut disampaikan ketika meninjau lokasi terdampak gempa di Desa Panjangjaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Baca juga:
Hingga Sabtu Malam, Korban Meninggal Gempa Banten Total Lima Orang
Mensos Kunjungi Korban Gempa di Banten
BNPB: 223 Rumah Rusak Akibat Gempa Magnitudo 6,9 di Banten
Korban Meninggal Akibat Gempa Banten Bertambah Menjadi 4 Orang
Potret Korban Gempa di Pandeglang dengan Kondisi Rumahnya yang Rusak
Aksi Prajurit TNI AD Bersihkan Puing Usai Gempa di Pandeglang
Pemkab Pandeglang Minta Pemerintah Bantu Perbaiki Rumah Warga Korban Gempa

(mdk/rnd)