Ketum Golkar Pede Jokowi-Ma'ruf Amin Raup 60 Persen Suara di Kalsel

POLITIK | 4 April 2019 23:03 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis mesin politik partainya akan bergerak maksimal di Kalimantan Selatan. Dia berharap gerak tersebut mampu mendongkrak suara 60 persen untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita akan gerakkan segala daya upaya Golkar di Kalimantan Selatan, dengan memenangkan capres-cawapres nomor 01 Joko Widodo–Ma'ruf Amin. Saat ini sejumlah survei menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf terus naik termasuk di Kalsel jelang pemungutan suara," kata Airlangga dalam kampanye akbar Partai Golkar di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar pada Kamis (4/4).

Untuk itu, Airlangga kembali mengingatkan sekaligus mengajak warga Kalsel untuk mencoblos Jokowi-Ma’ruf Amin karena Kalsel lumbungnya suara Partai Golkar.

"Pemilu 2014 sebelum gubernurnya dari Partai Golkar, suara Golkar terbanyak di Kalsel. Apalagi sekarang Gubernur Kalsel kader Partai Golkar. Marwah Paman Birin (Ketua DPD Golkar Kalsel) harus dibuktikan," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam periode pertama Jokowi menjabat sejumlah pembangunan dapat dirasakan masyarakat, infrastruktur berjalan maju. Menurutnya, Jokowi memiliki visi dan misi yang pararel dengan Partai Golkar.

"Ada tiga program prioritas Partai Golkar yang sudah diadopsi Presiden Joko Widodo. Pertama, yakni Presiden Jokowi telah mengimplementasikan sembako murah lewat kartu sembako," jelas dia.

Selain itu, pada program kedua, Partai Golkar berfokus membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas. "Presiden Jokowi sudah menerapkannya lewat kartu prakerja untuk mengakomodasi warga yang belum bekerja," paparnya.

Sedangkan program selanjutnya dari Partai Golkar yakni bedah rumah dan rumah murah. "Program-program ini semua diadopsi oleh Presiden Jokowi yang saat ini Capres. Kita berharap semua program ini mendapat dukungan DPR dan DPRD di daerah," tambah dia.

Menperin ini mengingatkan jika Jokowi datang ke kalsel, ditargetkan menang 70 persen. Jadi 60 persen sudah tercapai per hari ini.

Diketahui dalam Pemilu 2014 lalu, Partai Golkar di Kalsel memperoleh 486.314 suara. Sedangkan di Pemilu 2019 ini, kata Airlangga, ditargetkan ada suara Golkar di Kalsel mencapai 28 persen dengan lima kursi, terdiri dari tiga kursi dapil Kalsel 1 dan dua kursi dari dapil Kalsel 2.

"Kita sudah survei, ada 28 persen di Kalsel sudah kelihatan. Untuk DPRD Provinsinya 18 kursi. Ini dari hasil survei sekarang berbasis sampling. Untuk target nasional 18 persen suara," ungkap dia.

Airlangga apresiasi massa yang datang hadir di tengah cuaca panas. Dia meminta pendukung tak ragu memilih 01 dan berjuang keras memenangkan Golkar. "Jangan ragu, kita pilih saja nomor 01, siap! Apakah semua siap memenangkan Partai Golkar," ucap Airlangga.

"Siaap," balas massa yang hadir.

Baca juga:
Ma'ruf Amin Puji Semangat Pendukung di Garut yang Tak Pulang Meski Hujan
BPN Prabowo-Sandi Khawatir Kepala Daerah Pendukung Jokowi Berlaku Curang
H-13 Pencoblosan, TKN Klaim Jokowi Sudah Unggul Tipis dari Prabowo di Jabar
Yenny Wahid & Yusuf Mansyur Akan Gelar Doa Bersama Untuk Kemenangan Jokowi
Deddy Mizwar: Jangankan Pak Jokowi, Nabi Saja Difitnah

(mdk/ray)