Ketum PAN Minta Wejangan Amien Rais Tentukan Arah Politik 5 Tahun ke Depan

POLITIK | 20 Oktober 2019 14:34 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengaku sudah berdiskusi dengan jajarannya terkait arah politik PAN lima tahun ke depan. Kata dia, semua sepakat untuk menyerahkan sepenuhnya keputusan pada ketua umum.

"Sudah kami rapat pleno kemarin rapat koordinasi dihadiri 30 lebih wilayah memberikan mandat ketua umum penuh untuk mengambil keputusan strategis," kata Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Meski begitu, Zulkifli mengatakan, pihaknya akan tetap berkonsultasi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dalam menentukan sikap politik. Dia mengaku bisa mengumumkan arah politik PAN kapan saja. "Kapan saja bisa," singkatnya.

Pria yang yang akrab disapa Bang Zul ini menegaskan, PAN siap menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, masalah Indonesia ke depan dinilai akan sangat berat.

"Kita sukseskan Pak Jokowi kita doakan kita dukung saatnya bersatu ya karena kita berat menghadapi Papua ada masalah Ambon ada masalah persaingan dunia antara Amerika-China ya ancaman resesi saatnya kita bersatu dan saya juga kemarin roadshow ke dewan dakwah ormas-ormas Islam," ucapnya.

Baca juga:
Waketum Tak Ingin PAN Tambah Beban Jokowi dengan Gabung Pemerintah
Kejutan-Kejutan Politik Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
PKS yang Terancam Menjomblo Sebagai Oposisi
PPP Ingatkan Gerindra, Demokrat & PAN: Kalau Masuk Koalisi Jangan Berlaku Oposisi
Ketum PAN Ajak Umat Islam Bersatu dan Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin
Ngabalin: Saya Tak Tahu Kali Ini Presiden Masih Ikut Bareng PAN atau Tidak
PAN Nilai Wajar Sandiaga Kembali ke Gerindra

(mdk/bim)