Ketum PAN ungkap minat usung Eko Patrio dan Desy Ratnasari di DKI

POLITIK | 25 Februari 2016 14:45 Reporter : Dieqy Hasbi Widhana

Merdeka.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui bahwa partainya kerap memilih artis untuk diusung bertarung dalam persaingan Pilkada. Menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017, PAN dikabarkan sedang menimbang akan mengusung Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dan Desy Ratnasari.

"Jangan membedakan artis tidak artis. Di zaman demokrasi ini siapa saja bisa jadi apapun. Jadi kita tidak mengkotak-kotakkan, siapa‎ saja boleh‎," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2).

Ketua MPR tersebut mengakui bahwa artis lebih memiliki keterpilihan tinggi dalam Pemilu. "Memang Pilkada itu dipilih rakyat, perlu popularitas. Bisa saja artis lebih berpeluang, kan dia popularitasnya tinggi. Itu biasa saja," tuturnya.

Sejauh ini, nama Eko dan Desy, kata Zulkifli, sudah diumumkan ke publik. Hal tersebut menurutnya sebuah langkah untuk memperkenalkan ke masyarakat. Baru setelah itu akan dilakukan survei, seberapa kuat elektabilitas mereka di mata publik pasca dilaunching.

"Nanti Mei kita survei. Saya ikut apa kata rakyat Jakarta. Siapa yang terbaik memimpin Jakarta, bukan milih aman. Sekarang lagi dilauching namanya, diumumkan ke publik," pungkasnya.

Ridwan Kamil mendadak temui Ahok di Balai Kota, bahas Pilgub DKI?

Dukung Ahok-Djarot di Pilgub, Demokrat yakin semua lawan kalah telak

Temui Ahok, Ganjar bantah bahas Pilgub DKI Jakarta

Yusril lawan Ahok, siapa menang di Jakarta?

Candaan Ahok ditanya mau jadi wapres: Ada yang mau ajak enggak?

Ahok: Kalau ditakdirkan head to head dengan Yusril, saya senang

Sebelum kepincut Djarot, 2 PNS ini dilirik Ahok jadi cawagub

(mdk/rnd)