Ketum PAN yakin peta koalisi Pilpres terbentuk saat injury time

POLITIK | 5 Juli 2018 21:22 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai komposisi koalisi partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) masih bisa berubah. Dari kacamatanya, Golkar dan PKB masih bisa minggat dari kubu Jokowi. Begitu juga dengan peluang PAN bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi.

Karena itu, dia yakin komposisi dan peta koalisi Pilpres yang sesungguhnya baru bisa terlihat di detik-detik terakhir jelang pendaftaran.

"Itu kata kamu (PAN tertutup ke kubu Jokowi). Kamu yang bilang. Cak imin (Ketum PKB) dukung siapa? Airlangga (Ketum Golkar) dukung siapa? Sekarang goalnya rata rata menit ke-90, injury time 4 menit, eh menit keempat baru goal. Ini mirip mirip lah," ujarnya di DPP PAN, Jalan Senopati, Kamis (5/6).

PAN masih melakukan penjajakan dengan partai politik lain. Usai bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Zulkifli akan bertemu dengan petinggi Partai Golkar.

"Ini lagi proses semuanya. Semua dijajaki. Nanti kita mau ketemu Golkar juga. Enggak usah disebut yang jelas habis ini ketemu partai lain," ucap Ketua MPR ini.

Baca juga:
Reaksi Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo soal TGB dukung Jokowi 2 periode
'JK miliki kekuatan di Indonesia Timur, bisa saja mengendorse Anies'
Masuk bursa cawapres potensial, Mahfud MD bilang 'Tuhan yang menentukan'
Gerindra: Anies layak maju Pilpres karena penuhi janji di DKI, beda dengan Jokowi
Puan Maharani: Pak JK sudah sampaikan tetap dukung Jokowi di 2019

(mdk/noe)