Ketum PPP titip misi Pilpres pada Ridwan Kamil

POLITIK | 4 Juli 2018 22:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Setelah menemui Ketua Umum PKB dan Hanura, Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan hasil Pilgub Jabar kepada Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy di markas PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/6). Emil sapaan akrabnya juga bersyukur PPP memenangkan tiga Pilgub di Pulau Jawa.

"Intinya kita mensyukuri. Kemudian ketemu menyampaikan rasa terharu ya, kebetulan PPP ini kan menang di semua yang Jawa ya. Jawa Barat menang, Jawa Tengah menang, Jawa Timur menang. Nah khususnya Jawa Barat karena pemilihnya paling besar," katanya di markas PPP.

Hasil Pilgub Jabar ini makin positif karena PKS yang mengusung Sudrajat - Akhmad Syaikhu mengakui kemenangan Emil lewat hasil perhitungan suara di internal PKS. Emil juga diberikan bekal oleh Romahurmuziy terkait sikap politik PPP mendukung Jokowi.

"Kemudian menitipkan misi misi PPP, titipan memang tentunya sebagian adalah memberikan masukan masukan persiapan untuk tahun depan untuk dioptimalkan pilihan pilihan dari PPP agar diperjuangkan," tutur Emil.

"Artinya tentulah karena PPP sudah mengusung Jokowi tadi memberikan masukan-masukan bagaimana kita bisa mengoptimalkan ke arah dukungan dari PPP," tambahnya.

Meski demikian, Emil akan tetap merangkul semua pihak. Hingga saat ini Walikota Bandung itu juga belum mengungkapkan secara lantang calon presiden yang didukungnya.

"Kalau saya pribadi pasti di waktu yang tepat, tapi hari ini saya menampung semua usulan terkait 2019," ucapnya.

Baca juga:
'Di antara Demokrat, PAN dan PKB, ada yang segera merapat ke Jokowi'
Pujian dan sinyal dukungan Emil Dardak untuk Jokowi di Pilpres 2019
Ketum PPP cium gelagat Anies ingin maju Pilpres 2019
Tak tergoda poros lain, Golkar pastikan tegak lurus dukung Jokowi
Golkar yakin Jokowi bisa menang di NTB dengan dukungan TGB
PSI nilai wacana JK-AHY upaya 'adu domba'

(mdk/noe)