Klaim Punya 10.000 Suara di Solo, Partai Berkarya Menunggu Pendekatan dari Gibran

Klaim Punya 10.000 Suara di Solo, Partai Berkarya Menunggu Pendekatan dari Gibran
POLITIK | 10 Agustus 2020 21:17 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Partai Berkarya hingga saat ini belum menentukan dukungan dalam Pilkada Solo, 9 Desember mendatang. Meski tak mempunyai kursi di parlemen, namun partai bentukan keluarga cendana tersebut memiliki suara sekitar 10.000 di Kota Solo. Jumlah tersebut berdasarkan hasil pleno KPU dalam Pileg 2019 lalu.

Ketua Partai Berkarya DPW Jawa Tengah, Suwito mengaku belum menentukan dukungan. Baik kepada pasangan Gibran-Teguh maupun pasangan lainnya.

"Belum ada yang lobi-lobi. Tapi sudah saya sarankan mendukung calon yang kira-kira ngrungkepi (bisa melindungi) partai-partai yang ada di Solo,” ujar Suwito, saat ditemui di Lorin Solo Hotel, Senin (10/8).

Meski partainya akan beroposisi, namun Suwito tak secara tegas memberikan dukungan kepada calon independen. Pihaknya mengaku masih menunggu pendekatan yang dilakukan partai atau bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Termasuk dari kubu Gibran Rakabuming Raka, yang diusung PDIP.

"Dari Mas Gibran pun juga belum ada pendekatan," katanya.

Suwito mengaku, hingga saat ini belum ada instruksi dari DPP Partai Berkarya untuk dukungan Pilkada serentak Jawa Tengah. Apalagi perolehan kursi untuk Jawa Tengah tergolong kecil. Yakni hanya di Kabupaten Semarang dan Grobogan. (mdk/ray)

Baca juga:
PSI Resmi Dukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Janjikan 15 Ribu Suara
Gibran - Teguh Hadiri Rapat Pleno DPD PAN Solo Penetapan Calon Kepala Daerah
Sungai Bau Kotoran Babi dan Limbah, Warga Solo Mengadu ke Gibran
Gibran Targetkan Menang di Atas 80 Persen di Pilkada Solo
Bawaslu Solo Temukan Ribuan Data Pemilih yang Perlu Diperbaiki

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami