Koalisi Pendukung Jokowi akan Musyawarah Bahas Kursi Pimpinan MPR

POLITIK | 11 Juli 2019 18:55 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate menegaskan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum membahas tentang kursi pimpinan MPR periode 2019-2024. Menurut dia, keputusan soal pimpinan MPR akan ditentukan secara musyawarah mufakat.

"Tetapi ada di AKD, harus menyusun alat kelengkapan DPR, terkait dengan itu kami koalisi Indonesia kerja akan berembuk dan kami tentu sebagaimana soliditasnya yang selama ini terjaga dengan baik, kita akan ambil keputusan melalui musyawarah untuk mufakat," kata Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7).

Plate mengatakan pembahasan paket pimpinan MPR masih sangat dinamis. Sampai saat ini, NasDem masih membahas paket tersebut dengan sejumlah pihak termasuk calon anggota baru Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Nah itu sedang berjalan, saya kira jangan dulu disampaikan. Anggota DPD itu ada 136 orang ada banyak jadi kan banyak, butuh banyak hari untuk bicara," ungkapnya.

Terkait siapa yang akan menjabat dari NasDem, Plate belum bisa memastikan. Dia menuturkan masih banyak waktu untuk memilih calon yang terbaik untuk duduk di pimpinan MPR.

"Kalau (soal nama dari NasDem) itu adalah, itu nanti masih lama masih bulan Oktober," ucapnya.

Baca juga:
Usul 10 Nama Menteri, Cak Imin Terima Berapapun yang Dipilih Jokowi
TKN Jokowi: Habib Rizieq ke Arab Kehendak Sendiri, Bukan Diusir Negara
Fadel Muhammad: Partai Golkar Menghendaki Empat Kursi Menteri
Soal Koalisi dan Pilih Menteri, Megawati Serahkan Sepenuhnya ke Jokowi
Megawati Mengaku Belum Ada Ajakan dari Jokowi untuk Bahas Kabinet

(mdk/ray)

TOPIK TERKAIT