Konsolidasi Oposisi, Presiden PKS Akan Bertemu Tommy Soeharto Besok

POLITIK | 18 November 2019 20:18 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto. Pertemuan itu rencananya dilakukan pada Selasa (19/11) pukul 16.00 WIB di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Besok jam 16.00 di Kantor DPP PKS Jalan Simatupang," kata Ketua DPP PKS Pipin Sopian pada wartawan, Senin, (18/11).

Petinggi PKS yang akan hadir diantaranya Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Sekjen PKS Mustafa Kamal, dan jajaran Pimpinan PKS lainnya.

Sedangkan petinggi Partai Berkarya, Ketua Umum Berkarya Hutomo Mandala Putra, Kepala Dewan Pertimbangan Titiek Soeharto, Kepala Dewan Kehormatan Tedjo Edy, Sekjen Priyo Budi Santoso, Bendahara Umum Neneng Tuty, Wakil Ketua Umum KH Hasib Wahab, Wakil Ketua Umum Yayat Sudrajat, Ketua DPP Sonny, Ketua DPP Hari Yusuf, Ketua DPP Vasco Rusemy.

Pipin tidak berbicara banyak mengenai topik yang akan dibahas dua partai tersebut. Dia hanya menegaskan pertemuan itu berkaitan dengan sikap oposisi.

"Pelembagaan oposisi untuk menyehatkan demokrasi," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Konsolidasi PKS Perkuat Oposisi

Diketahui, setelah pertemuan PKS dengan NasDem menuai polemik. Kini, PKS mengungkap, akan ada dua parpol lagi bertemu dengan pihaknya.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, masih merahasiakan partai tersebut. Tapi yang jelas, dua partai ini akan mengunjungi PKS dan partainya akan mengunjungi balik dua partai ini.

"Yang akan, ada dua partai yang akan datang ke kami lagi dan ada dua partai yang akan kami kunjungi," kata Mardani di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11). (mdk/noe)

Baca juga:
Bertemu PKS, Partai Berkarya Rencanakan Kerjasama untuk Pilkada 2020
Presiden PKS Ungkap Pembicaraan soal Radikalisme Berujung Rangkulan dengan Paloh
Hasil Rakornas, PKS Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020
Anggota Komisi I DPR Bantah Minta Setop dan Awasi Misionaris di Papua
Kronologi Perseteruan Fahri Hamzah dengan PKS Hingga Berujung Ganti Rugi Rp30 Miliar