KPU sebut para caleg di Pilpres 2019 punya tugas lebih berat

KPU sebut para caleg di Pilpres 2019 punya tugas lebih berat
apel pengamanan dan simulasi pemilu 2014. ©2014 merdeka.com/imam buhori
POLITIK | 20 Desember 2017 23:48 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Para bakal calon anggota legislatif akan memiliki tugas berat di Pemilu Serentak 2019 mendatang. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tantowi mengatakan, para caleg dituntut untuk mengampanyekan diri mereka, calon presiden dan partai politiknya.

"Bagaimana dia bukan mengkampanyekan dirinya sendiri karena dia punya beban harus mengkampanyekan calon presiden yang diusung partainya, mengkampanyekan partainya dan mengampanyekan dirinya sendiri," kata kata Pramono di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Rabu (20/12).

Dengan format Pemilu yang serentak, kata Pramono, juga akan membuat proses kampanye menjadi lebih ramai. Sebab, isu-isu kampanye akan bercampur aduk antara Pemilu Legislatif di tingkat pusat hingga daerah serta Presiden.

"Pemilu nasionalnya adalah Pilpres, pemilu DPR dan DPD, lalu ada Pemilu DPRD provinsi kabupaten kota atau isu-isu eksekutif legislatif, ada isu pilpres, ada isu DPR, DPRD," terangnya.

Namun, Pramono memprediksi semua akan terfokus pada isu Pilpres. Hiruk pikuk kampanye dengan segala isunya, lanjut dia, justru akan menyulitkan masyarakat dalam menentukan pilihan.

"Ini pertama bagi pemilih akan kesulitan untuk menyerap informasi yang cukup Ketika harus menjatuhkan pilihan di pileg karena semua terfokus pada isu Pilpres," tukasnya. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami