KPU Sebut Surat Suara Untuk 35 Daerah di Jateng Sudah Terdistribusi

POLITIK | 4 April 2019 18:29 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjamin distribusi surat suara untuk 35 Kabupaten/Kota Jawa Tengah sudah terdistribusikan secara merata. Sedangkan, enam daerah di Jateng yang sempat belum kebagian surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tingkat Kabupaten dipastikan hari ini sudah terkirim.

"Sudah (terdistribusi). Hari ini terpenuhi semua untuk kekurangan di enam kabupaten di Jateng," kata Komisioner KPU Jawa Tengah, Ikhwanuddin saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (4/4).

Dia meminta daerah yang baru menerima surat suara agar segera melakukan sortir dan pelipatan. Hal ini agar surat suara yang rusak untuk segera melapor supaya dikirim penggantinya.

"Jadi kita bisa ajukan surat suara pengganti secepatnya. Surat suara yang baru datang langsung disortir dan lipat," jelas Ikhwanuddin.

Sebelumnya, KPU Jawa Tengah menyatakan ada enam daerah yang masih kekurangan surat suara untuk DPRD tingkat Kabupaten. Ke enam daerah itu adalah Pati, Klaten, Sukoharjo, Grobogan, Sragen, dan Wonogiri.

Meski begitu, KPU Jawa Tengah pada prinsipnya sudah siap menggelar Pemilihan. KPU juga sudah merekrut 115.391 petugas KPPS untuk melakukan pemungutan suara pada 17 April 2019.

Baca juga:
Sidang Perdana, Terdakwa Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Pose Dua Jari
Hari Ini, Sidang Perdana Hoaks 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos Digelar
KPU Karawang Minta 4.474 Surat Suara Rusak Segera Diganti
15 Hari Jelang Pencoblosan, Jawa Tengah Kekurangan 3,3 Juta Surat Suara
KPU Subang Kekurangan 101.005 Surat Suara Pemilu

(mdk/ray)