Kubu Airlangga: Bamsoet Memang Tak Pernah Datang Rapat Partai Golkar Korbid Pemenang

POLITIK | 14 November 2019 14:46 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Korbid Pemenangan Wilayah Sumatera DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo memang tidak pernah hadir dalam rapat internal partai. Hal tersebut menanggapi dua kali ketidakhadiran Bamsoet, padahal sebelumnya bakal calon ketum Golkar itu gencar mendesak segera rapat pleno.

"Setahu saya bukan hanya sekarang saja, pak Bambang Soesatyo itu bisa dikatakan tidak pernah datang rapat sebelumnya. Makanya kami heran itu desak-desak rapat pleno," ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/11).

Doli menilai, seharusnya Bamsoet memberikan contoh yang baik jika ingin menjadi ketua umum Golkar. Salah satunya adalah hadir dalam rapat.

"Saya kira kalau mau jadi ketua umum berikan contoh yang baik. Kalau rapat ya datang," kata dia.

1 dari 1 halaman

Bamsoet Seperti Jilat Ludah Sendiri

Doli juga mengkritik Bamsoet dan pendukungnya yang suka menelan ludah sendiri. Misalnya, mengkritik Ketum Golkar Airlangga Hartarto terkait pertemuan bersama AMPI di kantor Kemenko Perekonomian padahal hanya antar undangan.

Tetapi, kubu Bamsoet justru menggunakan rumah dinas sebagai tempat rapat timsesnya.

"Makanya saya bilang banyak sekali hal yang mereka lontarkan ke pak Airlangga itu mereka lakukan sendiri," kata Ketua Komisi II itu.

Diketahui, Golkar telah menggelar dua kali rapat pleno. Dalam kedua rapat itu, Bamsoet tak pernah terlihat. Padahal sebelumnya, Bamsoet dan loyalisnya selalu menantang agar Airlangga menggelar pleno. (mdk/rnd)

Baca juga:
Jika Munas Dipaksakan Aklamasi, Golkar Dinilai Rentan Pecah
Kader Golkar Dorong Airlangga & Bamsoet Musyawarah untuk Redam Konflik Jelang Munas
Perbedaan Gaya Kepemimpinan Bamsoet dan Airlangga
Golkar Sulteng: Saya Optimis Airlangga Jadi Ketum Usai Bamsoet Ketua MPR
Dedi Mulyadi: Airlangga Legowo Bantu Bamsoet Jadi Ketua MPR
Golkar Utamakan Usung Kader di Pilkada Serentak 2020