Kubu Jokowi: Gerindra Pantas Ditawari Masuk Pemerintahan

POLITIK | 24 Juni 2019 17:01 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, ada partai di internal koalisi pendukung Presiden Joko Widodo yang berpendapat Gerindra merupakan partai paling pantas ditawari untuk bergabung. Apabila koalisi memutuskan menambah anggotanya.

"Ada juga yang berpendapat kalau pun partai koalisi di pemerintahan akan datang mau bertambah, Gerindra pantas ditawari," kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Menurut Arsul, beberapa partai di Koalisi Indonesia Kerja memberikan penghormatan lebih kepada Gerindra. Sebab dianggap partai pimpinan Prabowo Subianto itu bersikap gentle dalam kontestasi Pemilu ini.

"Karena dianggap Gerindra lawan kontestasi yang gentle yang menggunakan jalur sesuai UU untuk kontestasi," kata Wakil Ketua TKN itu.

Terkait tawaran jatah menteri dan sebagainya, Arsul tidak bisa memastikan. Tapi apakah tawaran itu bakal diterima Gerindra atau tidak menjadi persoalan lain.

"Teman-teman Gerindra itu tentu punya pertimbangan politik sendiri, perhitungan sendiri, yang harus kita hormati. Apakah akan menerima atau tidak kalaupun ada tawaran," kata dia.

Koalisi Indonesia Kerja, menurut Arsul, tidak menutup pintu untuk partai oposisi yang berniat bergabung. Termasuk Gerindra, Demokrat, dan PAN.

"Posisi partai di TKN sendiri memang tidak pernah menutup pintu," kata Arsul.

Baca juga:
Gerindra Evaluasi 10 Tahun Oposisi, Berpeluang Gabung Jokowi?
10 Bulan Wagub DKI Kosong, Mendagri Bilang 'Kuncinya di Partai Pengusung'
Prabowo Berobat ke Jerman
BPN Harap MK Beri Izin Hadirkan Saksi Sebanyak-banyaknya
Politikus Gerindra Kaget Lihat Kantor Facebook dan Instagram Hanya Sewa Ruangan Kecil
2 Hari Akun Diblokir, Politikus Andre Rosiade Datangi Kantor Facebook & Instagram
BPN Minta PAN dan Demokrat Tertibkan Kader Genit yang Ancam Keluar Koalisi

(mdk/rnd)