Kubu Prabowo Anggap Penuntasan Kasus Novel Baswedan Tak Perlu Bentuk Satgas Gabungan

POLITIK | 12 Januari 2019 23:31 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Juru bicara capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Siane Indriani mengapresiasi langkah pembentukan tim gabungan menuntaskan kasus Novel Baswedan. Penyidik senior KPK ini disiram oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada 11 April 2017 lalu.

"Kami ucapkan apresiasi terhadap pembentukan itu karena sudah diharapkan dua tahun lalu. Walau baru sekarang, setidaknya ada aspirasi yang sudah diserap, walau kita anggap agak sedikit terlambat," kata Siane di posko pemenangan Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1).

Meskipun begitu, ia tetap mempertanyakan pembentukan tim gabungan tersebut jika memang yang membentuk adalah Polri. Karena, polisi tak perlu membentuk tim gabungan untuk mengungkapkan kasus tersebut.

"Kalau itu yang membentuk polisi kita justru mempertanyakan, karena polisi enggak perlu bentuk TGPF, bisa langsung laksanakan penyelidikan, penyidikan dan selesai. Dengan TGPF justru kita akan saksikan ini ada apa," ujarnya.

Selain itu, ia pun membantah, munculnya kasus Novel ini lagi hanya untuk menaikkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga saja. Ia pun ingin agar kasus ini dapat segera terselesaikan.

"Kami menolak kalau dikatakan memakai isu Novel untuk meningkatkan elektabilitas. Kita secara tulus katakan kasus ini ganjal dan mohon dituntaskan," Siane membantah.

Sementara itu, Direktur Relawan Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan berharap dengan dibentuknya tim gabungan bisa dapat menyelesaikan kasus Novel Baswedan.

"Biarlah itu dinilai kemurnian dan orisinalitas. Itulah harapan sudah dua tahun lalu, baru sekarang ada apa. Ya baik-baik saja, tapi semua itu ada momentum ada saatnya. Konsistensi akan terlihat nanti, apa sekadar untuk acara tertentu atau sifat dasar menyelesaikan masalah," ujar Ferry.

Baca juga:
Mempertanyakan Pembentukan Tim Gabungan Kasus Novel Setelah Hampir 2 Tahun Mandek
Hampir 2 Tahun Kasus Novel Tak Tuntas, Kapolri Akhirnya Bentuk Tim Gabungan
Moeldoko Tegaskan Kasus Novel Baswedan Bukan Pelanggaran HAM Berat
Antasari Soal Kasus Novel Baswedan: Masalah Saya Aja 8 Tahun Selesai
Wadah Pegawai KPK Duga Peneror Dua Pimpinan dan Novel Baswedan Jaringan Sama
Jokowi Sudah Siapkan Jawaban Jika Prabowo Cecar Kasus Novel Saat Debat
Novel Baswedan Bersaksi di Sidang Lucas

(mdk/gil)