Kubu Zulkifli Hasan Bantah Tekan DPW untuk Dukungan di Kongres PAN 2020

POLITIK | 4 Desember 2019 22:38 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua DPP PAN Yandri Susanto membantah ada isu penekanan terhadap ketua DPW agar mendukung petahana Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dia meminta yang menuding ada tekanan itu membuktikan ucapannya.

"Saya yakin betul, orang PAN itu enggak bisa ditekan-tekan kok. Ketua DPW, DPD, dan DPP, enggak ada yang bisa ditekan dan menekan. Jadi, kami berpartai di PAN itu ya egaliter saja," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/12).

Yandri meyakinkan bahwa tidak ada upaya penekanan pengurus DPW-DPD oleh Zulkifli. Dia malah bilang bahwa Zulkifli didorong kembali oleh mayoritas DPW untuk menjadi ketua umum lagi.

"Tapi kami pastikan dari Bang Zul tidak ada yang menekan. Bang Zul itu didaulat oleh DPW dan DPD untuk maju kembali kok," ujarnya.

Dia balik menuding yang berpotensi menekan pengurus DPW dan DPD adalah pihak yang suara dukungannya kurang.

"Jadi, kalau diminta, enggak mungkin dong kita menekan. Ya kan. Yang berpotensi menekan itu kan yang dukungannya kurang, baru tekan menekan. Kalau ini kan bang Zul didaulat. Cem mana itu kita mau menekan," pungkasnya. (mdk/bal)

Baca juga:
PAN Gelar Rakernas Pekan Ini, Bahas Pelaksanaan Kongres 2020
Klaim Kantongi Dukungan, Asman Abnur Siap Bertarung dalam Perebutan Ketum PAN
Pengisi Jabatan Ketum PAN Tergantung Restu Amien Rais
Politikus PAN Ingatkan Zulhas Komitmen Jabatan Ketum Satu Periode
Zulkifli Hasan Disebut Kantongi Dukungan 28 DPW PAN di Kongres
Barisan Muda PAN akan Gelar Rapimnas Bahas Deradikalisasi dan Reformasi Birokrasi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.