Kudeta Tommy Soeharto, Berkarya Kubu Muchdi PR Klaim Tak Ada Campur Tangan Kekuasaan

Kudeta Tommy Soeharto, Berkarya Kubu Muchdi PR Klaim Tak Ada Campur Tangan Kekuasaan
POLITIK | 6 Agustus 2020 07:15 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Muchdi PR, Badaruddin Andi Picunang menegaskan, tidak ada campur tangan kekuasaan yang membantu pihaknya mendapat legalitas sebagai pengurus sah.

Berkarya kubu Ketua Umum Muchdi PR menggelar Munaslub hingga akhirnya disahkan dan mendapatkan SK Kemenkum HAM. Tommy Soeharto terdepak dari kursi ketua umum dan kini tercatat namanya hanya sebagai ketua dewan pembina.

Badaruddin menegaskan, pihaknya telah memenuhi syarat menggelar Munaslub hingga akhirnya disahkan SK pengurus.

"Tidak ada kekurangan di dalamnya, apalagi tangan-tangan gaib. Yang namanya tangan-tangan gaib itu kalau misalnya tidak ada permintaan tertulis, tidak ada data yang disampaikan sesuai dengan permintaan," katanya dalam konferensi pers, Rabu (5/8).

Dia mengatakan, pihaknya melengkapi dokumen syarat untuk mendapatkan SK Kemenkum HAM. Mulai dari perubahan AD/ART yang telah dinotariskan sampai syarat menggelar Munaslub 2/3 anggota yang ingin menggelar dan dihadiri 50 plus satu.

"Jadi tidak ada celah bagi Kemenkum HAM untuk tidak mengesahkan," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Diberitakan Partai Beringin Karya (Berkarya)...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami