Kumpul di Markas PDIP, Sekjen Partai Pendukung Jokowi Harap Koalisi Makin Solid

Kumpul di Markas PDIP, Sekjen Partai Pendukung Jokowi Harap Koalisi Makin Solid
Sekjen parpol koalisi pendukung pemerintah Jokowi-Maruf di markas PDIP. ©2021 Merdeka.com
POLITIK | 6 Mei 2021 20:46 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Sekjen pendukung Jokowi-Maruf Amin berkumpul di kantor DPP PDI Perjuangan. Berbalut acara buka puasa bersama, pertemuan tersebut diharapkan akan semakin bisa menyolidkan koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

"Sore hari ini kita seluruh sekjen partai koalisi pendukung pemerintah melaksanakan buka bersama di kantor PDI Perjuangan. Semoga melalui buka bersama di bulan ramadan ini kita terus bisa menyolidkan kebersamaan kita sebagai partai politik pendukung koalisi pemerintahan," kata Sekjen PPP Arwani Tomafi usai acara berbuka, Kamis (6/5).

Selain Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, hadir juga Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Kemudian Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan dan hadir juga Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, yang mantan Sekjen PSI saat pilpres 2019.

Sebagai tuan rumah yang baik, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyajikan menu berbuka nasi liwet, bakso kuah, kolak dan es blewah. Hasto mengungkapkan, pertemuan antarsekjen ini tidak membahas isu-isu politik. Pertemuan ini hanya silaturahmi biasa agar komunikasi tetap terjaga.

"Kita menyajikan makanan khas Nusantara. Dan kita tak bicara politik secara serius. Kita agak jarang bertemu karena masih masa pandemi meskipun selama ini komunikasi tetap dijaga," kata Hasto.

"Kita senang bisa ngumpul bareng. Karena pandemi Covid menyebabkan kita harus membatasi pertemuan secara fisik. Apalagi bertemu dalam suasana Ramadan dan tadi ada kultum kebangsaan dari Gus Miftah," tambah mantan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Pose bersama para sekjen tidak cukup satu kali. Pertama bersama Gus Miftah usai ceramah, menjelang para sekjen pulang, Hasto pun kembali mengajak tamunya berfoto bersama.

"Kita berfoto dalam dua sesi. Pertama dengan masker. Kedua tanpa masker," ajak Sekjen Perindo Ahmad Rofiq. Merekapun tertawa bersama. Hasto pun mengantarkan para tamunya beranjak meninggalkan kantor DPP PDIP. (mdk/ray)

Baca juga:
Tolak Revisi UU Pemilu, PSI Minta Parpol Koalisi Patuhi Jokowi
Demokrat Tolak Pilkada 2024: 271 Plt Untungkan Jokowi dan Koalisi Pemerintah
Koalisi Pemerintah Akui Ikuti Sikap Jokowi Tunda Pembahasan RUU Pemilu
Koalisi Jokowi Sampaikan Kriteria Harus Dimiliki Menteri KKP Pengganti Edhy Prabowo
NasDem Ingatkan Check and Balance jika Oposisi Masuk Pemerintahan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami