Kunjungi ke Bandung Barat, AHY buka KBB Idol

Kunjungi ke Bandung Barat, AHY buka KBB Idol
POLITIK | 17 Maret 2018 18:55 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harymurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan rangkaian "Tour de Jabar" di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/3). Kedatangan anak pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini disambut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan (Akur). Mereka melakukan kunjungan ke Pasar Tagog Padalarang.

Setelah menyapa warga, AHY kemudian diajak paslon Bupati KBB Anggota DPR RI, Dede Yusuf menuju posko pemenangan Akur di Jalan Cihaliwung Padalarang. Mantan anggota TNI ini pun didapuk membuka Audisi Kabupaten Bandung Barat (KBB) Idol di posko Akur.

Ditemui di sela kegiatan, AHY menjelaskan lawatannya ke Bandung Barat ini merupakan bagian dari kegiatan keliling ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat melalui program AHY Ngariung (AHY Berkumpul) yang telah dimulai dari Kota Bekasi.

Dia mengaku terkesan dengan inisiatif paslon yang diusung partai Demokrat dengan mengadakan acara yang menjaring potensi dan kreativitas warga KBB.

"Ini merupakan sebuah inisiatif yang baik yang dilakukan pasangan ini agar memberikan kesempatan dan peluang bagi anak muda di Bandung Barat," katanya.

Dia pun meminta pasangan Akur untuk tetap konsisten menggali semua potensi yang ada di daerah pemilihannya. "Tentunya saya menyemangati mereka semoga sukses dan memberikan kebaikan, khususnya bagi anak-anak mudanya," ujarnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengungkapkan, tujuan KBB Idol ini adalah untuk ingin memberikan ruang dan kesempatan bagi para pemuda dalam menyalurkan bakatnya. KBB Idol sendiri fokus pada kesenian dalam bidang menyanyi dan acting. Untuk bidang lain, seperti olahraga pun dia berjanji akan segera diselenggarakan.

"Untuk olahraga, tunggu tanggal mainnya," katanya.

Calon Wakil Bupati yang diusung Partai Demokrat, PAN, NasDem dan PKS ini dikenal sebagai artis. Sebelum terjun di dunia politik, dia diketahui aktif di production house dan event organizer yang sudah memproduksi FTV untuk salah satu tv swasta hingga 50 episode lebih.

"Saya berharap, nanti ke depannya pemain sinetron dan FTV yang akan diproduksi berasal dari anak muda di Bandung Barat," terangnya.

Selama dibuka pendaftaran, antusias para pemuda untuk mengikuti audisi KBB Idol sangat tinggi, total sekitar 2 ribu orang langsung mendaftar ke posko Akur. Namun karena tempat audisi yang terbatas, pihaknya hanya membatasi untuk 100 orang pendaftar saja.

"Audisi kali ini hanya diadakan untuk penyanyi dangdut, pop serta pemain sinetron dan film. Kita batasi waktunya hanya 16 kali pertemuan. Dari video-video yang sudah masuk, nanti akan dinilai juri di Instagram, ada mas AHY, kang Dede Yusuf, Adly Fairuz, kang Najib, dan termasuk saya," ujarnya. (mdk/fik)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami