La Nyalla: Kami Ingin Bangun Daerah, Permasalahan Daerah Dibawa ke Nasional

POLITIK | 17 Oktober 2019 08:00 Reporter : Didi Syafirdi

Merdeka.com - Ketua DPD La Nyalla Mattalitti mengatakan pihaknya ingin memaksimalkan lembaganya dalam membangun daerah. Saat ini sudah dipersiapkan beberapa langkah yang sudah dan akan dijalankan.

"Saya ingin memastikan DPD dapat bekerja sama dengan lembaga tinggi negara, terutama dengan Presiden. Kami ingin bangun daerah, permasalahan daerah dibawa ke nasional (untuk diselesaikan) bukan masalah nasional dibawa ke daerah," kata La Nyalla dikutip dari Antara, Rabu (16/10).

Dia mengatakan saat ini DPD sudah berkoordinasi dengan Forum Staf Ahli Kepala Daerah dan telah membentuk Forum Anggota DPD yang Mantan Kepala Daerah. Dengan begitu diharapkan dapat memberikan masukan bagaimana membesarkan DPD di daerah.

Senator asal Jawa Timur itu menilai permasalahan di daerah sangat kompleks misalnya soal ekonomi dan sumber daya manusia yang harus mendapatkan perhatian pemerintah untuk diselesaikan.

"Anggota DPD RI harus bagaimana caranya angkat daerahnya agar bisa maju. Kalau daerah maju maka Indonesia maju seperti yang disampaikan Presiden Jokowi sehingga kami ingin bersinergi agar ada pembangunan dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

La Nyalla menegaskan bahwa DPD RI akan mendukung penuh program pemerintah dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Menurut dia, DPD RI siap menyosialisasikan program pemerintah tersebut kepada masyarakat agar ada percepatan pembangunan SDM.

Baca juga:
MPR dan DPD Gelar Rapim Tentukan Tanggal Pelantikan Presiden dan Wapres
Ini Daftar Lengkap AKD DPD Periode 2019-2024
Pimpinan DPR & MPR 2019-2024 Ini Tajir Melintir, Hartanya di Atas Rp100 M
DPD Pastikan Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR
5 Tuntutan ini Jadi Syarat DPD Dukung Salah Satu Calon Ketua MPR

(mdk/did)