Lantik pengurus Demokrat Surabaya, Soekarwo beri 4 tugas penting

Lantik pengurus Demokrat Surabaya, Soekarwo beri 4 tugas penting
POLITIK | 29 November 2017 00:14 Reporter : Moch. Andriansyah

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo memberi empat tugas penting kepada para kadernya di Surabaya. Salah satunya wajib memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur 2018.

Empat amanah yang wajib diemban seluruh kader hingga tingkat ranting ini, disampaikan Soekarwo saat melantik pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya periode 2017-2022 di Gedung Joeang 45, Jalan Mayjend Sungkono, Selasa (28/11) malam.

"Pertama, para kader harus berjuang menjaga NKRI. Karena ideologi partai ini selaras dengan ideologi bangsa. Amanah kedua, sudah terlaksana dengan baik. Yaitu verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019," kata Soekarwo.

Selanjutnya terkait Pilkada serentak 2018, politikus yang masih menjabat gubernur Jawa Timur ini menegaskan, seluruh kader Partai Demokrat yang ada di Surabaya wajib memenangkan pasangan Khofifah-Emil.

"Ketum Demokrat telah memilih paslon Khofifah dan Emil Dardak. Para kader harus bergerak memenangkannya dan tegak lurus menjalankan instruksi DPP. Tugas partai mengembangkannya hingga di tingkat anak ranting. Nanti saya akan mengontrolnya," tegasnya.

Sedangkan amanah keempat adalah mengamankan target perolehan suara di Pemilu 2019. "DPP juga telah menetapkan target peroleh suara untuk Provinsi Jawa Timur yaitu 15 persen atau 18 kursi di DPRD," ucapnya.

Bahkan, pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini juga begitu optimis kalau perolehan suara partainya di Jawa Timur mampu melampaui target 15 persen. "Subyektif saya, Demokrat akan mendapat 20 sampai 22 kursi di dewan provinsi. Ini melebihi target DPP yakni sekitar 18 kursi," tandasnya penuh optimis.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati dalam orasi politiknya, menyatakan siap mengemban tugas partai, termasuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil yang diusung partainya bersama Partai Golkar, Nasdem, PPP, dan Hanura. "Mulai sekarang para kader Demokrat hingga di tingkat ranting akan membangun kebersamaan dan membangun citra partai hingga memperoleh kepercayaan masyarakat," tegas Ratih.

Ratih sebelumnya terpilih sebagai ketua secara aklamasi di Muscab DPC Demokrat Surabaya beberapa waktu lalu di Asrama Haji Sukolilo. Dia merupakan kader perempuan pertama di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjabat sebagai ketua partai di Surabaya. (mdk/bal)

Wapres JK sarankan Khofifah lepas jabatan Menteri Sosial

Mendagri singgung etika politik Emil Dardak baru setahun jadi Bupati Trenggalek

Mundur dari Mensos karena maju Pilgub Jatim, Khofifah janji PKH tetap jalan

Bantah 'membajak', Demokrat sebut Emil Dardak datang melamar

Ketum PAN: Kemungkinan Khofifah, tapi nanti malam saya mau ketemu Gus Ipul

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami