Lewat PDIP, Gibran Daftar Pilkada Solo Besok, Bobby Nasution Sudah di Medan

POLITIK | 11 Desember 2019 17:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto mengatakan, putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri maju ke Pilkada Solo, Kamis (12/12) besok. Kode-kode juga telah diberikan.

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami besok akan mendaftar, yaitu Kamis tanggal 12 Desember," kata Bambang di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (11/12).

Dia berkelakar, dalam hitungan kalender Jawa besok tanggalnya 13 dan masuk Kamis Legi.

"Kami legi besok, yang daftar pasti banyak. Karena itu hitungannya hari baik. Itu hari baik untuk mendaftar, karena 13 dibagi 4, sisa 1. Maka itu dulu, arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan," jelas Bambang.

1 dari 1 halaman

Bobby Sudah Duluan

Sementara itu, untuk menantu Jokowi, Bobby Nasution yang maju di Medan, sudah mendaftar di DPD.

"Sudah daftar. Tentu proses berikutnya ini kan proses penjaringan. Setelah dijaring, disaring. Siapa yang menyaring? Tentu saja yang menyaring bersama-sama ada kekuatan DPC, DPD. Saringan terakhir Dewan Pimpinan Pusat partai yang dipimpin Ibu Ketum," kata Bambang.

Sementara, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, dirinya sudah menemui Bobby. "Saya sudah ditugaskan oleh Bu Mega untuk menemui mas Bobby saat itu, kami juga sudah berdialog. Tetapi proses pengambilan keputusan Itu merupakan hal yang berbeda," ungkap Hasto.

Dia menuturkan, pihaknya akan melihat respons atau survei masyarakat juga. Hingga sekarang masih belum dapat diputuskan.

"Semua yang mendaftar kita perlakukan sama. Dan keputusan diambil oleh ibu Megawati Soekarnoputri. Kami memberikan analisis, data-data, survei, psikotes," pungkasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Rakernas I dan HUT ke-47, PDIP Ingin Konsolidasi Presiden-Wapres-Kementerian
Daftar Pilkada ke DPD PDIP Jateng, Gibran Akan Disambut Tarian Tradisional
PDIP, PKS dan PKB Tegaskan Tak Usung Eks Koruptor di Pilkada
PDIP Tetap Tak Usung Eks Napi Korupsi di Pilkada Meski Diizinkan Lewat Putusan MK
Maju Pilwalkot Medan, Bobby Nasution Bantah Bentuk Politik Dinasti

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.