Lewat Video, SBY Minta Kader Demokrat Kampanyekan Keberhasilan Pemerintahannya

POLITIK | 4 April 2019 19:00 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta maaf karena tidak bisa optimal turun berkampanye di Pemilu 2019. Permintaan maaf itu disampaikan lewat rekaman video yang diputar di kampanye nasional Partai Demokrat di Grha Sarina Vidi, Kamis (4/4).

SBY menyebut jika dirinya harus menemani Ani Yudhoyono yang saat ini tengah menjalani pengobatan di Singapura.

"Saya minta maaf karena pada hari-hari yang penting ini tidak bisa berpartisipasi secara langsung di tanah air karena masih mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan Ibu Ani di rumah sakit yang dilaksanakan secara intensif," ujar SBY.

Dalam videonya, SBY menyampaikan salam dari Ani Yudhoyono kepada kader dan pengurus Partai Demokrat. SBY menyebut Ani Yudhoyono turut mendoakan agar Partai Demokrat bisa meraih hasil yang baik di Pemilu 2019.

"Melalui saya, Ibu Ani mengirimkan salam dan juga ikut berdoa agar Pemilu tahun ini dapat berlangsung dengan baik. Khusus para kader dan caleg Demokrat, selamat berjuang, semoga Allah meridai perjuangan para caleg," tutur SBY.

SBY pun berpesan kepada semua kader dan pengurus Partai Demokrat agar berjuang dan bekerja keras meraih kemenangan di Pilpres 2019. SBY mewanti-wanti agar para kader dan pengurus Partai Demokrat menggunakan cara kampanye yang baik.

"Selaku pemimpin Partai Demokrat, saya ingin berpesan berjuanglah sekuat tenaga dan lakukan dengan cara-cara yang baik," urai SBY.

SBY meminta kepada kader dan pengurus Partai Demokrat agar memohon dukungan kepada rakyat. SBY menerangkan jika Partai Demokrat akan selalu berjuang untuk kepentingan rakyat.

"Sampaikan kepada saudara-saudara kita, rakyat Indonesia, Partai Demokrat memohonkan dukungan mereka agar lima tahun mendatang Partai Demokrat dapat memperjuangkan kepentingan rakyat di seluruh tanah air, terutama agar kesejahteraan dan taraf hidup rakyat benar-benar dapat ditingkatkan," jelas SBY.

SBY meminta kepada kader dan pengurus Partai Demokrat mengaungkan kesuksesan masa pemerintahannya di 2004 hingga 2014. Dia berjanji kepada para pendukung Partai Demokrat jika partainya akan memperjuangkan taraf hidup, nasib dan masa depan rakyat yang lebih baik.

"Sampaikan pula sebagaimana yang dulu dilakukan oleh pemerintah SBY dengan dukungan penuh Partai Demokrat selama 10 tahun. Lima tahun mendatang Partai Demokrat akan berjuang habis-habisan, agar taraf hidup rakyat, nasib dan masa depannya betul-betul dapat ditingkatkan. Terutama bagi saudara-saudara kita yang masih miskin dan kurang mampu," pungkas SBY.

Baca juga:
Prabowo Sebut Pertahanan Lemah, AHY Dorong TNI Didukung Anggaran & Alutsista Modern
Roy Suryo Juga Mengaku Nomor WhatsAppnya Diretas
Data Imelda dan Ferdinand Hutahean Diretas, AHY Yakin Koalisi Tetap Solid
Sambut AHY, Spanduk Unik 'Kepung' Sleman
Data Imelda & Ferdinand Hutahaean Diretas, Demokrat Minta Lawan Tak Serang Pribadi

(mdk/ray)