Loyalis Airlangga Pertanyakan Klaim Angka Dukungan untuk Bamsoet Maju Caketum Golkar

POLITIK | 18 November 2019 21:36 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo disebut-sebut akan maju dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengklaim telah mendapat dukungan dari 367 DPD Golkar Sebagai pemegang hak suara dalam pemilihan ketua umum.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar sekaligus loyalis bakal calon ketua umum Airlangga Hartarto, Ahmad Doli Kurnia mempertanyakan klaim dukungan tersebut. Sebab jumlah klaim dukungan Bamsoet selalu berubah-ubah.

"Yang benar yang mana. Beberapa waktu lalu, Andi Sinulingga mengatakan 383, sekarang Bamsoet katakan 367, terus yang benar yang mana," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Doli memilih menunggu penghitungan resmi saat pemilihan ketua umum. Sehingga tidak asal klaim dukungan.

"Makanya kita lihat yang formal saja, yang resmi yang menyampaikan institusi yang memang punya hak suara di dalam jadi peserta Munas dan rapimnas kemarin," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Klaim Dukungan Bamsoet

Sebelumnya, Bamsoet mengklaim didukung 367 DPD alias pemilik suara di daerah. Suara tersebut untuk dukungan mencalonkan sebagai calon ketua umum Golkar dalam Musyawarah Nasional.

"Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita lihat nanti perkembangan selanjutnya," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/11).

Dengan suara dukungan tersebut, Bamsoet meyakini ada desakan kuat untuk perubahan di internal Golkar.

"Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di partai Golkar cukup keras. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari partai Golkar di 2024," jelasnya. (mdk/noe)

Baca juga:
Airlangga Dianggap Layak Pimpin Golkar Lagi
Ketua Timses Bamsoet: Kita Tak Ingin Golkar Dikendalikan Orang Lain Lagi
Saat Nurdin Halid Isyaratkan Setuju Aklamasi di Munas Golkar
Jelang Munas Golkar, Airlangga Dianggap Lebih Didukung Elite & Bamsoet Lebih Mengakar
Kubu Bamsoet: Mayoritas DPD Dukung Airlangga di Rapimnas Itu Strategi Kami