Loyalis Sebut AD/ART Partai Baru Amien Rais Rampung 3 Bulan Lagi

Loyalis Sebut AD/ART Partai Baru Amien Rais Rampung 3 Bulan Lagi
POLITIK | 30 Juli 2020 16:00 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Amien Rais terus memantangkan rencana membuat partai baru. Loyalis Amien Rais, Putra Jaya Husein menargetkan AD/ART sebagai persiapan awal partai baru tersebut rampung 3 bulan ke depan.

Selain AD/ART, visi misi partai, logo, nama, dan lain-lain akan rampung termasuk susunan tokoh-tokoh yang nanti bergabung juga sedang dirampungkan.

"AD/ART hampir selesai mungkin, dua atau tiga bulan sudah final ya. Termasuk platform visi misi partai dan orang-orang yang akan tergabung dalam partai ini nantinya. Karena banyak juga yang akan bergabung dalam partai ini," ujar Putra saat dihubungi merdeka.com, Kamis (30/7).

Menurutnya, dalam proses pembuatan partai baru yang dipelopori Amien Rais telah masuk dalam penyusun struktur termasuk nilai-nilai tawaran pembeda dari partai-partai yang sudah ada.

"Partai dibuat jangan sekedar dibuat saja harus ada cita-cita luhur yang tertanam dalam partai. Jadi jangan hanya sekedar partai yang ikut pemilu, kemudian ada anggotanya masuk menteri. Saya pikir rakyat tidak perlu itu. Karena yang dibutuhkan masyarakat itu kerja dari partai itu sendiri," katanya.

Walaupun demikian, Putra belum bisa membocorkan nama-nama tokoh yang bergabung dan faktor pembeda dalam partai baru tersebut. Semua itu akan diumumkan seluruhnya saat deklarasi.

"Itu sangat deras sekali tokoh-tokoh yang ingin bergabung. Tetapi kami belum bisa menyampaikannya nanti saja saat setelah resmi dan dideklarasikan, sesuai target tahun ini. Karena kalau sekarang bakal bocor dan dilobi partai lain nantinya," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Mulai Rekrut Anggota di Daerah...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami