Luhut: Pemerintah Tidak Pernah Bohong Menyampaikan Apa-apa yang Dicapai

POLITIK | 10 Februari 2019 23:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah tidak pernah berbohong dalam menyampaikan capaian-capaian selama 4 tahun terakhir.

Hal itu disampaikan saat berbicara dalam acara silaturahmi purnawirawan TNI-Polri dan deklarasi dukungan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/2).

"Saya sampaikan, pemerintah tidak pernah bohong menyampaikan apa-apa yang dicapai. Saya tidak ingin anak, cucu saya dicerca karena saya sampaikan kebohongan publik atas apa yang telah kita capai," ujar Luhut.

Dia menegaskan, apa yang disampaikan ini, juga sama dirasakan oleh Wiranto, Moeldoko, yang berada di kabinet, bahwa pemerintah sekarang sudah bekerja keras.

"Kita ikut dalam pengambilan keputusan. Dan kami tahu persis apa yang ada di dalam. Tidak mungkinlah kita ini mengkhianati apa yang sudah kita janji atau sumpah waktu jadi perwira," ungkap Luhut.

Dia menegaskan, sejumlah perbaikan di bidang ekonomi telah dicapai oleh pemerintah. Bahkan, dalam berbagai forum ekonomi dunia, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan ekonomi terbesar keempat.

Salah satu yang menurut Luhut patut diapresiasi adalah menurunnya inflasi sampai sekarang.

"Inflasi di sini, kita pelihara 3,5 persen. Kalau lihat tahun 2013, inflasi 11 persen. Terus menurun, menurun, sampai sekarang ini. Kenapa menurun? Karena Presiden day to day ngecek harga, ngecek semua proses," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Pilihan Hati Pegawai Negeri
Luhut: Sejak Saya Kenal 12 tahun, Jokowi Tukang Sembahyang dan Puasa
Wakil Ketua DPP Partai Berkarya Muchdi PR Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Bawaslu Jateng Kesulitan Awasi Distribusi Surat Suara Pemilu 2019
Dapat Dukungan Tokoh Madura di Jakarta, Ma'ruf Amin Optimistis Menang
Polisi Tetapkan Ketum PA 212 jadi Tersangka Kasus Pelanggaran Pemilu

(mdk/bal)