Lukman Hakim Menolak jika Ditawari Lagi jadi Menteri Kabinet Jokowi

POLITIK | 19 Juli 2019 18:25 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Politikus PPP Lukman Hakim Saifuddin mengaku tidak berminat kembali menjabat sebagai menteri pada pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia merasa sudah cukup menjalankan tugas seorang Menteri Agama.

"Tidak (jadi Menteri) saya sudah merasa lebih dari cukup," kata Lukman Hakim saat menghadiri Mukernas IV PPP di Kota Serang Banten, Jumat (19/7).

Lukman menilai masih banyak kader PPP lain yang memiliki kemampuan dan integritas untuk menjadi menteri Jokowi.

"Di PPP lebih banyak yang lebih pantas dan mumpuni memiliki kepatutan dan kepantasan," katanya.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan, partainya tak akan mengusulkan lagi nama Lukman Hakim Saifuddin menjadi menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami ini cenderung menganut prinsip gantian gitu ya. Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip," kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (9/7).

Dia mengungkapkan, pengurus yang bertemu Jokowi bisa saja diajukan oleh Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa menjadi calon menteri di kabinet Jokowi selanjutnya. Sementara Lukman, kata Arsul, akan diberikan tugas lain oleh partai ataupun pemerintahan Jokowi.

"Tapi sebagai partai kader, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Baca juga:
Rommy Ajukan Wakil Sekretaris DPP PPP Jadi Stafsus Menag
Stafsus Menag Kirim Pesan Ingatkan Kakanwil Jatim: Silent Yah
PPP Tak Akan Usulkan Lagi Lukman Hakim Jadi Menteri Jokowi
Soal Wanita Bawa Anjing ke Masjid, Masyarakat Perlu Tahu Tata Cara Beragama Umat Lain
Ajudan Menag Akui Kakanwil Kemenag Jatim Beri 'Honor Tambahan' untuk Lukman

(mdk/ray)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com