Lusa, Jokowi Akan Pidato Pamungkas Sebagai Presiden Terpilih

POLITIK | 12 Juli 2019 12:38 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Joko Widodo akan menyampaikan pidato pamungkas sebagai presiden periode 2019-2024 terpilih di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7). Jokowi berpidato dalam acara puncak Visi Indonesia yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf dan relawan.

Jokowi akan menyampaikan visi misi lima tahun ke depan. Sementara, wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin akan turut mendampingi dan akan memberikan doa untuk bangsa.

"Ini acara yang betul-betul menjadi pamungkas dari semua agenda Pilpres 2019 yang lalu," kata Ketua Panitia Budi Arie Setiadji saat konferensi pers di Batik Kuring, SCD, Jakarta Pusat, Jumat (12/7).

Acara tersebut juga bakal menggelar pertunjukan musik dan artis. Salah satunya Abdi dari grup band Slank.

Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy mengatakan semua ketua umum partai politik dan pimpinan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) diundang. Dia memastikan para pimpinan partai akan hadir.

Selain pimpinan partai, Gubernur juga turut diundang. Tokoh ormas dan tokoh lintas agama juga diundang. Termasuk pengusaha dari Kadin dan Hipmi. 390 organ relawan Jokowi-Ma'ruf juga hadir.

"Nanti banyak pihak tokoh yang berkepentingan langsung terhadap pembangunan Indonesia maju," ujar Lukman.

Sementara, TKN juga mengajak pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Diharapkan mereka bisa move on dari gelaran Pemilu dan turut mendukung pemerintahan terpilih. Sementara untuk elite 02, TKN mengundang namun tidak secara resmi menyampaikan undangan.

"Sebagian elite belum move on, melihat kenyataan rakyat move on mudah-mudahan elite bisa cair lah," tutup Lukman.

Baca juga:false
Presiden Jokowi Belum Terima Permohonan Amnesty Baiq Nuril
Erick Thohir Sebut Pembubaran TKN Tunggu Jokowi
Gelar Halal Bihalal, Ibunda Jokowi Undang Erick Thohir dan Ribuan Relawan
Jokowi Segera Selesaikan Rekomendasi Amnesti untuk Baiq Nuril
Momen Jokowi dan Iriana Menyusuri Batu Terjal di Goa Batu Cermin
Menunggu Keputusan Sang Penentu Koalisi

(mdk/fik)