Mahfud MD Sebut Pelantikan Menteri Jokowi Akan Digelar Rabu Pagi

POLITIK | 21 Oktober 2019 11:22 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyebut pelantikan menteri Kabinet Kerja Jilid II akan digelar pada Rabu (23/10).

Namun, Mahfud mengaku belum tahu akan menjabat sebagai menteri apa. Dia hanya memberi bocoran hari ini dipanggil untuk berdiskusi soal hukum dan HAM di Indonesia oleh Jokowi.

"Saya tadi dipanggil Presiden, intinya diminta membantu beliau untuk menjadi seorang menteri. Kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa, hari Rabu," jelas Mahfud di Istana Negara, Senin (21/10).

Pakar hukum tata negara ini menyebut, Jokowi memintanya hadir lebih pagi pada hari Rabu. Mahfud akan berkumpul dengan menteri-menteri lain sebelum pelantikan digelar.

"Pagi sudah kumpul di sini," ucapnya.

Soal posisi menteri yang pas untuknya, Mahfud enggan membeberkan. Dia menegaskan, Jokowi tidak menyampaikan jabatan apa yang akan diembankan kepada mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur ini.

"Saya kira saya surprise betul, Presiden tahu latar belakang saya dari waktu ke waktu. Sehingga saya tidak perlu nawar saya ingin apa, beliau sudah tahu yang cocok untuk saya apa," pungkasnya.

Baca juga:
Profil Nadiem Makarim, Pendiri GoJek yang Dipanggil Jokowi Jelang Pengumuman Menteri
Wishnutama Tiba Istana: Disuruh Datang Saja
Usai Bertemu Jokowi, Mahfud MD Mengaku Bahas Hukum dan HAM, Diminta Jadi Menteri
Ini Profil Christiany Eugenia Paruntu yang Dipanggil Jokowi Jelang Pengumuman Menteri
Jelang Pengumuman Menteri, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu Datangi Istana
Giliran Bos Go-Jek, Nadiem Makarim Datangi Istana

(mdk/ian)