Makin Intensif, Demokrat Ungkap Pertemuan Terbatas dengan NasDem-PKS

Makin Intensif, Demokrat Ungkap Pertemuan Terbatas dengan NasDem-PKS
AHY, Surya Paloh dan Sohibul Iman. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 12 Agustus 2022 14:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan partainya masih menjajaki komunikasi secara intens dengan lintas partai. Namun, dia menampik telah bergabung dengan salah satu koalisi partai yang sudah ada saat ini.

"Terkait isu bakal bergabung dengan salah satu koalisi yang sudah terbentuk, Demokrat menegaskan belum ada pembahasan mengenai itu," kata Herzaky dalam keterangan tertulis diterima, Jumat (12/8).

Hanya saja, Demokrat lebih intens berkomunikasi dengan NasDem dan PKS. Hal itu ditandai dengan pertemuan terbatas yang telah dilakukan oleh perwakilan yang ditunjuk oleh masing-masing partai.

"Seperti yang disampaikan Ketum AHY beberapa waktu lalu. Masih terus bergulir dan didalami. Beberapa untuk hasilnya, pada waktunya akan kami sampaikan," jelas dia.

2 dari 2 halaman

Herzaky menambahkan, koalisi yang akan dibentuk bukan sekadar untuk Pilpres 2024. Melainkan untuk menyelesaikan permasalahan bangsa pascaPilpres 2024.

"Bagaimana mengelola negara ini agar pendapatan dan daya beli rakyat semakin meningkat, rakyat tidak terjepit oleh kenaikan harga sembako, BBM, gas, listrik secara bertubi-tubi seperti yang kita alami saat ini," tutur dia.

Herzaky berharap, koalisi dibentuk Demokrat dapat mengentaskan pengangguran yang semakin berkurang drastis seperti halnya era SBY dan bukan seperti sekarang yang berkurangnya tipis-tipis saja.

"Kemiskinan bisa menurun drastis seperti era SBY, bukannya relatif tetap seperti era sekarang," tutup Zaky.

Reporter: M Radityo (mdk/ray)

Baca juga:
AHY Dirawat di RSPAD Karena Terjangkit DBD
AHY Kumpulkan DPD Demokrat, Minta Mesin Partai Dipanaskan Hadapi Pemilu 2024
Target Tinggi Parpol di Pemilu 2024
AHY: Black Campaign, Hoaks hingga Buzzer Membabi Buta di Pemilu 2024
Strategi AHY Rebut Suara Milenial di Pemilu 2024

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini