Maksimalkan PPP dan PKB, Kubu Jokowi Incar Daerah Kalah 2014 di Jatim

POLITIK » MALANG | 19 November 2018 23:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menargetkan 70 persen suara di Jawa Timur. Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengatakan, Timses Jokowi akan bekerjasama dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) guna meningkatkan suara. Terutama di daerah-daerah di mana suara Jokowi-Jusuf Kalla rendah pada saat Pilpres 2014.

"Jawa Timur sudah ditargetkan 70 persen," ucap Hasto di Jl. Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ia menjelaskan, konsolidasi dengan PPP dan PKB ini akan terus dilakukan secara khusus bersama Ma'ruf Amin.

Hal ini dianggapnya dapat memperluas basis pemilih Jokowi, terutama di daerah-daerah pemilu 2014 lalu yang kalah dari Prabowo. Menurutnya, TKN harus bekerja untuk memperkuat apresiasi rakyat terhadap kepemimpinan Paslon 01 nanti.

"Maka di situ nanti PKB dan PPP bersama KH Ma'ruf Amin akan memperkuat daerah-daerah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Barat dan berbagai daerah lainnya seperti Aceh," lanjut Hasto.

Selain itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga disebut Hasto menargetkan suara di wilayah Jawa Barat, khususnya Bekasi. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Bekasi menargetkan minimal memperoleh 60 persen suara untuk memenangkan Paslon 01 di Pemilu 2019.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com (mdk/bal)

Baca juga:
5 Hal yang Buat Kubu Prabowo Yakin Kalahkan Jokowi
TKN Jokowi Nilai Standar Titiek Soeharto Beda Dengan Masyarakat Umum
Isu Orde Baru, Prabowo-Sandi dan Kritik Kubu Jokowi
Bawaslu Tegaskan Stiker Jokowi di Angkot Malang Melanggar Aturan
Hasto: Kebijakan Jokowi Terkait Infrastruktur Bukan Pembangunan Fisik Semata

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.