Ma'ruf Amin Gelar Pertemuan Tertutup dengan TKN Bahas Isu di Media Sosial

POLITIK | 12 Januari 2019 19:35 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin melakukan pertemuan tertutup dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) di kawasan Patra XII, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/1) sore. Usai bertemu sekitar 30 menit, Ma'ruf langsung pergi tanpa memberi keterangan kepada wartawan.

Direktur Sosial Media TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga mengatakan pertemuan membahas dan membedah seputar isu sosial media terhadap cawapres Ma'ruf Amin.

"Tadi kita di sini menganalisis mengenai sosmed. Jadi hari ini, kiai melihat semua analisis-analisis kita. Perkembangan mengenai sosmed dan beliau sangat senang karena ternyata perkembangan konten (di sosial media)," ucap Arya di lokasi, Sabtu (12/1).

Arya memaparkan, sentimen positif warganet terhadap Ma'ruf Amin meningkat menjadi 25 persen yang sebelumnya tak sampai 10 persen. Dia menambahkan, pertemuan juga digelar guna menjelaskan kepada Ma'ruf soal isu media sosial yang membuat masyarakat tertarik dengan aktivitas Ma'ruf.

"Beliau harus tahu apa yang menarik bagi publik. Siapa yang mendengarkan beliau, siapa yang suka membaca mengenai beliau dan siapa yang dari segi segmen umurnya. Ini yang tadi kita analisis dan kita informasikan kepada beliau. Apa yang telah dikerjakan beliau dan apa yang akan dikerjakan berikutnya," tutur Ketua DPP Perindo ini.

Pertemuan juga membahas isu berita bohong di media sosial. TKN menganalisa apakah hoaks berpengaruh pada elektabilitas Ma'ruf atau tidak.

"Iya itu pasti (bahas hoaks media sosial). Artinya apakah itu mempengaruhi beliau atau tidak, mempengaruhi elektabilitas atau enggak, sentimen beliau atau enggak," tutupnya.

Dalam pertemuan tertutup tadi juga dihadiri Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edi, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding dan Bendahara Umum TKN Wahyu Sakti Trenggono.

Baca juga:
Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Ma'ruf Amin Minta Dukungan Santri dan ulama Tangsel
Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat, Kubu Jokowi-Maruf Siapkan Titik Nobar
Debat Beda dengan Ceramah, Timses Jokowi akan Samakan Persepsi Bareng Ma'ruf
Rekomendasi Rakornas PDIP, Menangkan Jokowi-Ma'ruf Sampai Kawal Kebijakan Pemerintah
Ma'ruf Amin Bingung Penyebar Isu Jokowi PKI Tidak Mau Tobat
Ma'ruf Amin Minta Relawan Datangi Setiap Rumah Warga
Ma'ruf Amin Tunggu Bocoran Pertanyaan Debat dari KPU

(mdk/noe)