Masuk bursa kabinet Jokowi-JK, ini komentar Abraham Samad

POLITIK | 24 Juli 2014 19:41 Reporter : Wahid Chandra Daulay

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Abraham Samad enggan mengomentari terlalu jauh perihal namanya masuk dalam bursa kabinet Joko Widodo - Jusuf Kalla (JK). Abraham lebih fokus menyelesaikan tugasnya di KPK untuk memberantas korupsi.

"Untuk sementara saya belum bisa memberikan komentar, karena saya sedang fokus bersama teman-teman di KPK untuk memberantas korupsi. Apalagi ke depan masalah akan semakin berat," katanya di gedung KPK , Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/7).

Abraham mengucapkan terima kasih atas hal itu namun dia masih ingin menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu di KPK .

"Kita selesaikan tugas dulu di KPK . Jadi kita pertama berterima kasih kalau usulan itu dari rakyat, rakyat mengapresiasi KPK-nya bukan Abraham Samad nya, jadi saya apresiasi sebesar-besarnya kepada rakyat," ujarnya.

Abraham menegaskan dirinya sedang tidak menunggu untuk kepastian posisi di kabinet Jokowi - JK. Menurutnya, hal itu perlu dikomunikasikan kepada pimpinan di KPK .

"Bukan menunggu tapi segala sesuatunya itu harus saya bicarakan dengan pimpinan yang lain, bersama pegawai lain," ungkapnya.

Versi Indo Barometer, ini nama-nama yang layak menduduki posisi Menteri Dalam Negeri: Abraham Samad , Agustin Teras Narang , Pratikno.

(mdk/ian)