Megawati: 2024 Tahun Regenerasi Total

Megawati: 2024 Tahun Regenerasi Total
POLITIK | 22 Juli 2020 16:53 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan, tahun 2024 merupakan tahun regenerasi total. Hal itu disampaikan dalam pengarahan peresmian 20 kantor partai tingkat DPD hingga DPC.

Sehingga Megawati menuturkan, kantor partai ini diperlukan sebagai pusat kegiatan rakyat dan kader sebagai obor penerang jalan rakyat. Kantor partai dibutuhkan para kader untuk konsolidasi dengan rakyat.

"Saudara-saudara, kita akan melakukan sebuah regenerasi. Dapat dikatakan total pada 2024. Oleh sebab itu, betapa perlunya kita punya kantor-kantor partai yang seperti tadi saya katakan. Bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan bertemu langsung dengan rakyat yang memerlukan bantuan," ujar Megawati secara virtual, Rabu (22/7).

Megawati juga mengatakan, dengan konsolidasi bersama rakyat itu PDIP dapat hidup terus bersama rakyat. Bahkan dia berharap negara ini bisa bertahan hingga lebih dari 1000 tahun mendatang.

"Jadi kalau hal itu dapat dilakukan, saya yakin kehidupan PDI Perjuangan bisa hidup terus di dalam hati rakyat dan secara fisik bersama rakyat. Saudara-saudara harus mengetahui bahwa saya sangat berkeinginan negara kita juga akan hidup mungkin lebih 1000 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut Megawati menyebut PDIP adalah sebuah alat perjuangan bagi Republik Indonesia. Dia mengingatkan negara seperti Amerika Serikat (AS) yang sudah berdiri lebih dari 200 tahun, masih memiliki Partai Demokrat dan Partai Republik yang juga masih eksis hingga saat ini.

Dia menginstruksikan bahwa kantor partai adalah rumah rakyat yang harus dijaga, dipelihara untuk bisa melangsungkan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Serta untuk menggelar rapat partai sehingga konsolidasi terus mengalir dan berjalan dengan baik.

Baca Selanjutnya: Megawati menilai fungsi kerakyatan dari...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami