Megawati Minta Gibran Blusukan dan Penuhi Janji Kampanye di Pilkada Solo

Megawati Minta Gibran Blusukan dan Penuhi Janji Kampanye di Pilkada Solo
POLITIK | 5 Agustus 2020 16:29 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkap isi pertemuan Bakal Calon Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Rudy mengatakan, Megawati menitipkan pesan kepada Gibran sebagai calon kepala daerah agar tetap melakukan blusukan dan memenuhi janji kampanyenya kepada masyarakat.

"Pesannya ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye," kata Rudy usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Rudy juga menyampaikan bagaimana persiapan Pilkada Solo kepada Megawati. Dia mengatakan, langkah paling dekat adalah mengenalkan Gibran ke struktur partai.

"Ngomongin persiapan pilkada apa saya sampaikan mulai kamis ada musyawarah ranting sekaligus mengenalkan mas Gibran di struktur partai itu sudah kewajiban saya," kata Rudy.

Dia juga menyampaikan bagaimana target kemenangan di Kota Solo kepada Megawati. Juga strategi menghadapi lawan Gibran nanti. Apakah itu kotak kosong, atau pasangan calon penantang Gibran.

"Kalau saya realistis 62 persen partai saya. Gerindra berapa persen, Golkar berapa persen, PAN mendukung berapa persen, kalau dikumpulkan kamu kumpulkan konstituennya masing-masing. Itu strategi namanya," kata Rudy. (mdk/ray)

Baca juga:
Gibran dan FX Hadi Rudyatmo Sambangi Rumah Megawati
Gibran: Ada Lawan atau Tidak, Saya Siap Tempur
Gerindra Dukung Gibran, Peluang PKS Usung Calon Lain di Pilkada Solo Tipis
Gerindra Minta Gibran Bangun Pariwisata Solo Saingi Bali dan Yogyakarta
Gerindra Terbitkan 10 Rekomendasi Pasangan Calon yang Diusung di Pilkada di Jateng

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami