Megawati Ragukan Pemimpin Muda, PKS Minta Politisi Senior Beri Kesempatan

Megawati Ragukan Pemimpin Muda, PKS Minta Politisi Senior Beri Kesempatan
POLITIK | 12 Agustus 2020 16:49 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera setuju dengan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait regenerasi kepemimpinan di 2024. Megawati sempat mengungkapkan keraguannya terhadap kalangan milenial terjun ke dunia politik tanpa pengalaman.

Mardani menilai bahwa Megawati sedang memberikan tantangan terhadap kaum milenial yang harus meningkatkan wawasanya tentang konstitusi hingga mendekat dengan rakyat.

"Setuju dengan bu Mega bahwa milenial yang bisa diharapkan mereka yang tangguh dan berkualitas," ujar Mardani saat dihubungi merdeka.com, Rabu (12/8).

Namun, dia menyampaikan agar terjadi regenerasi yang baik. Para senior juga harus ikut mendorong dan memberikan kesempatan pada kaum milenial untuk mendapatkan panggung politik.

"Tapi para senior juga mesti memaksa diri mendorong dan memberi kesempatan bagi para milenial untuk manggung dalam pentas politik nasional. Karena PKS percaya anak muda harus diberi kesempatan, kalau tidak dicoba maka mereka tak akan matang," katanya.

Bahkan, Mardani menegaskan PKS tidaklah rada keraguan dan terbuka sepenuhnya bagi anak-anak muda yanh berkualitas apabila ingin melaju ke dalam kontestasi politik. "Termasuk, Pilkada dan Pilpres semua terbuka bagi anak muda. Tentu yang tangguh dan berkualitas," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Megawati mengatakan bahwa bukan...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami