Menang Telak di Bali, Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih

POLITIK | 19 April 2019 08:08 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Calon Presiden Joko Widodo menghubungi Gubernur Bali Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan. Dalam komunikasi itu, Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan luar biasa masyarakat Bali pada pasangan petahana.

Koster mengungkapkan, Jokowi telah menghubunginya pada Kamis (18/4) petang, sekitar pukul 18.30 Wita. Kala itu dirinya masih berada di rumah dinas Jaya Sabha, Denpasar.

"Beliau telah menerima laporan bahwa persentase suara Capres no 01 mencapai 92 persen di Bali, persentase tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu," katanya seperti dilansir dari Antara, Jumat (19/4).

Pencapaian persentase tersebut merupakan kejutan bagi Jokowi, yang sebelumnya memperkirakan bahwa dukungan di Bali akan mencapai 80 persen. Jokowi, lanjut dia, juga mengapresiasi kerja dan pendekatan yang telah dilakukan Koster terhadap para tokoh masyarakat saat acara tatap muka pada 22 Maret lalu di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya, Denpasar.

"Jadi Beliau juga ingin menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa itu," tutupnya.

Untuk diketahui, PDIP berjaya di provinsi Bali versi quick count Charta Politika dengan 51,66 persen. Sedangkan Gerindra 4,97 persen. Total data yang masuk mencapai 100 persen.

Saat Pileg 2014, PDIP berada jauh di atas parpol peserta pemilu lainnya, yakni mencapai 872.885 suara, disusul posisi kedua diraih Golkar 329.620 suara, Demokrat 311.246, dan Gerindra 219.521. (mdk/fik)

Baca juga:
Rumitnya Menjaga Pasien Gangguan Jiwa Ikuti Pemilu 2019
Menang Telak di Bali, Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih
Suara Masuk 44,5 Persen, Muzakir Manaf Klaim Prabowo Menang di Aceh
Menang di Roma, Jokowi Peroleh 78,36 Persen Suara
Jokowi Ungguli Perolehan Suara di Rusia
Siapapun Presidennya, Maia Estianty Sebut Jokowi dan Prabowo Terbaik

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.