Mengenal Ezzaty Asafri, Anggota DPRD Jambi Termuda Peraih Suara Terbanyak

POLITIK | 9 September 2019 05:36 Reporter : Iqbal Fadil

Merdeka.com - 55 Orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi akan dilantik, Senin (9/9) besok. Salah satunya Ezzaty Asafri (22) yang tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi termuda.

Anak dari Wali Kota Sungaipenuh, Asafri Jaya Bakri tersebut juga berhasil meraih suara paling banyak bahkan mengalahkan tokoh-tokoh politik di Provinsi Jambi yang juga berhasil terpilih sebagai dewan provinsi. Karier politik yang baru ia mulai langsung melambungkan namanya.

Berdasarkan pleno KPU Provinsi Jambi, Ezzaty meraih 33.191 suara di Pemilu Legislatif 2019 lalu. Sedangkan suara terbanyak kedua untuk DPRD Provinsi Jambi yakni Drs Anwar Sadat, Dapil Tanjungjabung Barat-Tanjungjabung Timur dari Partai PAN dengan perolehan suara sebanyak 22.493.

Ezzaty dari Dapil Jambi 4 (Kerinci-Sungaipenuh) itu maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat.

Selain Ezzaty, anngota DPRD Jambi dari kalangan milenial yakni Mohd Rendra Ramadhan Usman. Dan menariknya lagi, Rendra merupakan caleg terpilih dengan raihan suara paling sedikit yakni 2.792 suara.

Rendra dari Dapil 6 (Tanjungjabung Barat-Tanjungjabung Timur) itu maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia adalah anak dari mantan Bupati Tanjungjabung Barat, Usman Ermulan.

Dikutip dari Antara, 55 anggota DPRD Provinsi Jambi terpilih untuk periode 2019-2024 itu akan dilantik di Gedung DPRD Provinsi Jambi di Kawasan Telanaipura Kota Jambi. Sebelumnya mereka telah mengikuti gladi untuk mendapatkan penjelasan tata cara pelantikan anggota dewan itu.

Acara pelantikan akan dihadiri oleh lima ribuan undangan, selain dari pejabat Provinsi Jambi juga dihadiri Forkopimda Jambi, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten/kota, pimpinan partai politik, ormas, BUMN/BUMD serta undangan lainnya. (mdk/bal)

Baca juga:
Usai Ikuti Upacara Pelantikan, Anggota DPRD NTT Ditangkap Karena Kasus Korupsi
Ajrudin Pulang Naik Sepeda Sejauh 30 Km Usai Dilantik jadi Anggota DPRD DIY
Dilantik jadi Anggota DPRD DIY, Katir Pulang Jalan Kaki 11 Kilometer
2 Anak Amien Rais Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY
Heboh Penemuan Granat Sebelum Pelantikan Anggota DPRD Bali
Jadi Anggota DPRD, Hanum Rais Mengaku Tetap akan Membuat Film

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.