Mengintip Persiapan Prabowo-Sandi Jelang Debat Perdana, Tim BPN Bentuk Tim 8
POLITIK | 12 Januari 2019 12:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno melakukan beberapa persiapan jelang debat pertama Pilpres 2019. Oleh karena itu, baik Prabowo maupun Sandiaga akan fokus beraktivitas di Jakarta sampai hari H tiba.

Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso, mengatakan beberapa hari ke depan keduanya fokus berdiskusi dengan berbagai tokoh termasuk mendengar masukan.

"Memang sudah disepakati di Jakarta menyiapkan segala sesuatunya. Mendengarkan tokoh-tokoh untuk memberikan masukan dan ini tradisi yang bagus," kata Priyo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Priyo menambahkan, pihaknya juga membentuk tim khusus untuk mempersiapkan debat. Selain menyiapkan materi, Priyo mengatakan tim bentukan Ketua BPN Djoko Santoso tersebut berisikan delapan orang.

"Kemarin Pak Djoko Santoso ketua timses kami dalam rapat beberapa Minggu lalu membentuk tim 8 yang kebetulan saya koordinatornya dan melibatkan semua. Tim konten dan semuanya dikoordinatori oleh Mas Sudirman Said. Untuk penyiapan relawan, dan seterusnya Pak Ferry Mursyidan Baldan," ucap dia.

Tak hanya itu, Priyo juga menyebut tim evaluasi debat juga telah disiapkan. Tim tersebut melibatkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Tim yang kemudian menyiapkan masukan-masukan secara informal. Minimal tokoh-tokoh sekaliber bahkan Pak SBY sekalipun berkenan untuk memberikan masukan dan itu sudah dilakukan dan semakin memperkuat kami bahwa tim kami memang siap," jelas Priyo.

Sebelumnya, untuk 20 daftar pertanyaan yang telah diberikan kepada capres dan cawapres disusun oleh enam tim panelis berdasarkan tema debat terkait hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
5 Hari Jelang Debat Perdana, Prabowo-Sandi Sudah Terima 20 Daftar Pertanyaan
KPU Sebut Penggantian Foto Capres Berbeda Dengan Revisi Visi-Misi
Prabowo Sandi Ganti Visi Misi, PSI Ibaratkan Bus di Tengah Jalan Mendadak Ubar Jalur
Survei Alvara: Jateng dan Jatim Hampir Mutlak Milik Jokowi-Ma'ruf
Survei Alvara: Elektabilitas Stagnan, Jokowi-Ma'ruf 54 % dan Prabowo-Sandi 35 %
Amien Rais Soal Penolakan Visi Misi Baru Prabowo: Please KPU Jangan Sok Berkuasa
Keluhkan Sulit Cari Dana Kampanye, Gerindra Sebut Swasta Mau Nyumbang Dijegal

(mdk/lia)