Menkum HAM Harap Partai Gelora Mampu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Menkum HAM Harap Partai Gelora Mampu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
POLITIK | 2 Juni 2020 12:21 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly secara resmi menyerahkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-11.AH.11.01.01 Tahun 2020 tentang pengesahan badan hukum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Selasa (2/6) pagi ini. Penyerahan dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom oleh Menkum HAM Yasonna Laoly kepada Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Muhammad Anis Matta di Jakarta. Nantinya, SK tersebut akan diambil secara langsung oleh pimpinan nasional partai Gelora dari Kemenkum HAM.

Penyerahan ini juga dihadiri para pendiri antara lain Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, para Pimpinan MPN, Pimpinan MP, Pimpinan DPN, Pimpinan DPW, dan Ketua DPD se-Indonesia Partai Gelora Indonesia

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan, pihaknya menyambut gembira kehadiran Partai Gelora sejak dideklarasikan kepada publik.

"Saya Menteri Hukum dan HAM beserta jajaran menyambut gembira (kehadiran Partai Gelora) sejak diperkenalkan bulan November lalu," kata dia,Selasa (2/6).

Dia berharap, agar Partai Gelora dapat menjadi partai politik yang dapat menyampaikan aspirasi selurus aspirasi rakyat Indonesia. Dia juga menegaskan, bahwa tugas parpol itu harus terus dijaga dengan penuh komitmen dan konsistensi.

"Sebagai partai politik baru yang bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kita harap partai Gelora konsisten memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar dia.

Dia pun meminta Partai Gelora dapat menjaga amanah tersebut dan menjadi partai politik yang turut melawan berbagai macam praktik KKN.

"Memperjuangkan kepentingan rakyat, menghindari diri dari perbuatan yang akhir-akhir ini disebut dengan KKN, Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Dan menjadi bagian dalam perekat dan pemersatu bangsa," tandasnya. (mdk/eko)

Baca juga:
SK Kemenkumham Terbit, Partai Gelora Indonesia Besutan Anis Matta Berbadan Hukum
Duet Maut Gelora Hantui PKS
Mardani Sebut Kader PKS Pindah ke Partai Gelora Tak Sampai 1 Persen
PKS Hormati Kader Pindah ke Partai Gelora: Sesuai Perundangan Dipersilakan
DPW Partai Gelora Jawa Barat Buka Rahasia Cara Rekrut Kader dan Pengurus
Membelot Jadi Ketua Partai Gelora Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi Siapkan Pengurus Daerah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5