Menteri Berkinerja Paling Bagus Versi Survei, Prabowo Tak Besar Kepala

Menteri Berkinerja Paling Bagus Versi Survei, Prabowo Tak Besar Kepala
POLITIK | 20 Februari 2020 16:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju paling bagus kinerjanya oleh survei nasional yang dilakukan Indobarometer.

Hasil survei menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap Ketua Umum Gerindra itu mencapai 26,8 persen. Popularitas Prabowo juga paling tinggi ketimbang menteri lainnya.

Berkaca akan hal ini, Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai Prabowo enggak besar kepala. Menurutnya, Prabowo hanya ingin kerja saja

"Jadi Pak Prabowo melihat survei ini, ya sudah sebagai masukkan, tetapi tidak sama sekali jadi membuat beliau besar kepala, karena itu subyektifitas responden. Pak Prabowo posisinya ingin kerja saja. Selebihnya silakan dinilai positif dan negatifnya," ujar Dahnil di Kemenhan, Jakarta, Kamis (20/2).

Menurut dia, sejak awal Prabowo melihat hasil survei positif dan negatif. Juga menjadi cambuk beliau.

"Artinya kalau dia positif dia cambuk, artinya ada ekspektasi yang tinggi dari masyarakat. Harapan yang tinggi dari masyarakat. Harapan itu bisa negatif, bisa positif," jelas Dahnil.

"Positifnya adalah akan memacu Pak Prabowo itu akan memacu beliau akan kerja lebih baik. Menjawab harapan masyarakat tersebut. Tetapi negatifnya ada. Negatifnya apa? Kalau ada orang yang berharap terlalu tinggi, ketika kemudian kita tidak mampu menjawab harapan mereka, mereka juga bisa membenci lebih," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Tak Bicara Politik di Kemenhan

Dia menegaskan, bahwa Prabowo di Kemenhan sama sekali tidak bicara urusan politik.

"Sampai dengan detik ini, saya hampir 4 bulan di Kementerian ini, Pak Prabowo enggak ngomongin politik. Jadi kalau diajak ngomongin politik, itu selalu (jawab) saya mau fokus ngurusin pertahanan. Jadi kalau anda buka komentar politik, bahkan dengan kami di internal, nyaris Pak Prabowo enggak pernah bicara masalah politik. Karena jauh sekali. Bahkan politik kan banyak diurus teman-teman pengurus partai secara langsung dan DPR," katanya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Ini Faktor Pendukung Prabowo jadi Menteri Terbaik Versi Indobarometer Menurut PAN
Soal Isu Reshuffle, Gerindra Tunduk dengan Hak Prerogatif Jokowi
Golkar Pertanyakan Indikator Prabowo Menteri Berkinerja Baik Versi Indobarometer
Ridwan Kamil Sampaikan ke Prabowo, Jabar Minat Bangun Industri Drone
Prabowo Menteri Berkinerja Baik, Gerindra Sebut Selalu Minta Arahan Jokowi
Prabowo ke Megawati: Kemhan akan Punya Patung Bung Karno di Atas Kuda

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami